Viral Wanita Berparas Cantik Shalat Di Pinggir Kali Ciliwung Hebohkan Warga

by
Berita   2.6K views

“Bukan, bukan warga dari sini, tapi orangnya cantik kok, wajahnya bersih kayak Arab. Mukena yang dipakainya juga bersih. Cuma ada kotor terkena becekan habis hujan,” ungkap Abdillah.

Abdillah membantah kabar bahwa wanita tersebut diusir oleh warga sebagaimana yang beredar secara viral di media sosial. Yang betul itu, Lurah Kenari bersama para stafnya disertai Satpol PP mendatangi dan memint wanita tersebut shalat di masjid.

“Datanglah Bu Lurah bersama para stafnya kesini. Lalu turun ke bawah dan bilang kalau mau shalat, jangan di lokasi sini, tapi shalatlah di masjid,” ujar Abdillah.

Kemudian Wanita berparas cantik tersebut akhirnya mau menghentikan aksi shalatnya. Wanita tersebut bersama Bu Lurah kemudian langsung menuju masjid.

“Jadi pas dibawa ke masjid, kerumunan warga pada bubar. Kan itu penuh kerumunan orang tuh kanan kirinya pada lihatin. Kan wanita tersebut aksi shalat itu dari bawah jembatan apartemen hingga ke masjid sini,” tutur Abdillah.

Seorang wanita yang salat di pinggir Kali Ciliwung di Jakarta Pusat bikin heboh warga. Video dan foto wanita tersebut juga viral di media sosial.

BACA JUGA  Benarkah Prabowo Pilih Cawapres Sandiaga Uno Karena Ini..?

Dari video yang diunggah, wanita itu berpindah salat setelah satu rakaat. Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, Masduki Baidlowi, menyatakan yang dilakukan wanita tersebut bukanlah salat.

“Salat dengan model seperti itu tak ada. Karena kalau salat satu rakaat memang ada, witir. Tapi ada rukuk, iktidal, sujud hingga tahiyat,” kata Masduki saat dihubungi, Selasa (26/6/2018).

Dia menyatakan praktik salat tidak seperti itu. Selain ada rukun yang harus dipenuhi, salat juga semestinya dilakukan di tempat yang bersih dan suci.

Masduki mengatakan perbuatan wanita tersebut memang menimbulkan banyak tafsir. Sebab, wanita yang salat di pinggir kali tersebut belum dikonfirmasi secara langsung.

Namun, kata Masduki, semestinya ibadah yang sudah ditentukan syarat dan rukunnya (mahdhah) tidak dijadikan alat untuk mencari sensasi. Selain tidak dibenarkan dalam agama perbuatan tersebut juga dapat menyinggung perasaan orang lain.

“Hindari melakukan hal-hal yang mengundang kontroversi terkait ritual keagamaan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, detikcom menelusuri kebenaran video tersebut. Diketahui wanita itu salat di pinggir Kali Ciliwung, Jalan Kramat 5 RT 001/RW 009, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Salah satu warga yang melihat wanita itu salat yaitu Abdillah (55)

BACA JUGA  Telah Resmi Dinyatakan oleh BPOM Bahwa Susu Kental Manis Tak Mengandung Susu - Ini Resiko Penyakit Yang Ditimbulkan

“Itu kejadiannya kemarin (Senin 25/6) pukul 16.00 WIB sampai azan magrib,” kata Abdillah saat ditemui detikcom.

Menurutnya, wanita itu tidak sendirian datang ke lokasi. Dia bersama seorang temannya yang merekam wanita tersebut salat di tepi kali.

Abdillah mengatakan wanita itu shalat di pinggir Kali Ciliwung dari dari arah Jembatan Apartemen Menteng hingga dekat Masjid Al-Istikhoroh. Abdillah mengatakan wanita itu bukan warga setempat. Menurut Abdillah, wanita itu berparas cantik.

“Dia itu salat satu rakaat sudah, satu langkah pasang sejadah, salat lagi satu rakaat sudah, maju satu langkah pasang sejadah,” ujar Abdillah.

Sumber : afblife.com

2 of 2