11+ Tempat Wisata Seru Di Kabupaten Pangkep Layak Dikunjungi

by
Nusantara   435 views

Leang LONRONG Pangkep, Lonrong adalah sebuah gua alam di dalam gua terdapat sungai bawah tanah yang keluar melalui mulut gua leon lonrong dengan air debit cukup stabil sepanjang tahun gua ini cukup panjang dan lebar.Selain menjadi daya tarik wisata tirta, air yang keluar gua dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar gua dan PT. Semen Tonasa dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Leang LONRONG Pangkep

Foto : kandangsyukur.blogspot.com

KALIBBONG ALLOA Pangkep, keindahan Karst Goa Kalibbong Aloa terletak di Kelurahan biraeng, minsatene distrik Alloa gua Kalibong Lorong lorong adalah hampir dua kilometer panjang, lebar antara 300-400 meter pendakian adalah dua yang hampir 90 derajat tempat ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung dalam bahasa lokal Kalibong berarti lubang dan Alo penamaan bagi burung-burung dari Sulawesi.

Leang Kassi Pangkep adalah suatu situs prasejarah yang terkandung dalam Minasate’ne daerah resor di Resort Minasatene ada beberapa pra-ada situs termasuk Leang Kassi, Leang Lompoa dan Sakapao. Situs prasejarah berada dalam satu karst cluster yang terletak lebih dekat bersama-sama dan tidak jauh dari jalan sumbu Selain itu situs purbakala telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jalan setapak, informasi papan, tempat penginapan dan pagar keselamatan.

Wisata Alam Leang Kassi Pangkep

Foto : haerunnisa02.blogspot.com

PERMANDIAN MATTAMPA pemandian di lokasi ini paling terkenal, banyak pengunjung yang datang ke ini pemandangan terutama jika hari liburan permandian ini dapat dikatakan memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari bermain wahana, renang untuk orang dewasa dan anak-anak dengan biaya cukup murah untuk Wisata air dengan slide yang tes adrenalin. Pemandian Mattampa terletak di pinggir jalan Kabupaten Pangkep, sekitar 60 km dari kota Makassar, lokasinya dan dapat dihubungi untuk 1-2 jam menggunakan kendaraan roda dua atau empat roda.

BACA JUGA  Mall Paling Favorit Di BALI Yang Wajib Anda Kunjungi

CANGKE ISLAND Cangke Island adalah loc di gugusan pulau-pulau kecil Sulawesi Selatan, daerah ini masih termasuk daerah administratif Pangkajene Kepulauan Kabupaten. Demi efisiensi waktu dan tarif Anda dapat memulai perjalanan melalui dermaga Maccini Baji perjalanan ke pulau Cangke yang membutuhkan waktu sekitar 3 Jam, dengan kondisi laut yang berombak selama perjalanan, mata Anda akan dimanjakan dengan Samudra biru yang luas dengan pulau kecil kadang-kadang terlihat dari jarak telanjang air.

Air Terjun BARUTTUNG, air terjunBaruttung ini tidak kalah indah dengan potensi pariwisata lain hanya saja untuk mencapai tidaklah mudah.Terletak sekitar 30 km dari kota Pangkep air terjun Baruttung ini terletak di distrik Tondong Tallasa tepatnya di deerah desa Paranglombasan.

Tempat Wisata Seru Di Kabupaten Pangkep Selanjutnya :