Coba Yukk!! Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits

by
Yogyakarta   88 views

Inilah Wisata Di Jogja Terbaru Yang Perlu Anda Kunjungi

Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits – Yogyakarta atau yang juga dikenal dengan sebutan Jogja / Jogjakarta ternyata memiliki beberapa tempat wisata menarik dan bahkan sudah jadi tempat wisata favorite bagi pengunjung lokal maupun luar Jogja.

Nah berikut ini beberapa Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits yang bisa anda coba kunjungi.

Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Air terjun sri gethuk yogyakarta

facebook @lenondankris

Obyek wisata alam yang berlokasi di Desa Bleberan, Gunungkidul Yogyakarta ini semakin jadi favorite bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun koleganya di tempat wisata bernuansa alami yakni Air Terjun Sri Gethuk.

Untuk menuju ke lokasi air terjun bisa dengan menyewa atau naik perahu atau rakit yang khusus untuk wisatawan sambil berfoto foto selfi ria di sepanjang sungai Oya. Ditempat wisata ini sangat rugi bila tidak nyebur dan menikmati indahnya air terjun dan eksotisnya suasana sekitar diiringi suara gemericiknya air terjun.

Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Foto : FB @ayuri.lestari.5

Tiket masuknya 5000 saja dan untuk naik perahu atau rakit sekali jalan cukup dengan membayar 10000 . Biasanya di hari libur atau weekend tempat wisata air terjun Sri Gethuk ini ramai dipenuhi pengunjung . Bila anda ingin susana yang agak santai dan tidak begitu ramai maka sebaiknya berkunjung ke tempat wisata ini di hari biasa atau hari kerja.

BACA JUGA  7 Tempat Wisata Favorit Di Kota Tulungagung

Kebun Buah Mangunan

Rasanya kurang afdhol kalau belum berkunjung ke tempat wisata ini, berlokasi di Mangunan , Dlimo , Bantul – Yogyakarta kebun buah ini bisa jadi tujuan wisata favorite keluarga dan wisatawan luar daerah. Menyuguhkan fasilitas tempat wisata alami dengan pemandangan berbukit, kelokan sungai , juga perkebunan buah sangat cocok buat anda penggemar wisata alam yg hobi hunting view pemandangan alam.

Negeri Di atas awan Kebun Buah Mangunan

Foto : metyarahma.blogspot.com

Disaat musim hujan pemandangan dari atas bukit kadang kadang seperti berada di atas lautan awan yang putih. Saat pagi hari sering muncul selimut kabut tebal diatas lembah bukit atau diatas cekungan dan hamparan bukit bukit. Inilah mengapa tempat wisata ini juga disebut sebagai tempat ” Negeri Di atas Awan ” Bantul . Untuk bisa melihat pemandangan bak negeri di atas awan ini maka anda harus sampai disana pagi hari sekitar jam 5 ~ 6 pagi.

Lokasi Kebun Buah Mangunan

Foto : sinarjogjacitytour.blogspot.com

Rute untuk mencapai tempat wisata ini bisa anda tempuh melalui jalur dari kota Jogja pilih jurusan ke Imogiri Timur ikuti terus lurus sampai nanti anda jumpai simpang pertigaan Pasar Imogiri . Dari pertigaan pasar Imogiri ini anda ambil jurusan kesebelah kiri, nah selanjutnya anda tinggal mengikuti penunjuk arah ke kebun Buah mangunan di sepanjang jalur ini.

BACA JUGA  7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi Kala Liburan

Wisata Pantai Watulawang

Tempat wisata yang ini berlokasi di kecamatan Tepus , Gunung Kidul – Yogyakarta , Berada diantara area pantai Pok Tunggal dan pantai Indrayanti nama wisata ini sudah familiar ditelinga para wisatawan lokal maupun luar jogja. Bentuk pantainya yang tergolong unik yakni terdiri 2 bagian yang dipisahkan oleh berdirinya batu karang besar sebagai tanda pantai Watulawang ini.

Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits

Foto : matagusti.blogspot.com

Nama Watulawang sendiri konon berasal dari adanya “Gua Batu” yang berada antara pantai Indrayanti dan pantai Watulawang yang mana di tempat tersebut sering dipakai untuk acara upacara adat. Dan untuk bisa masuk ke pintu Gua tersebut hanya bisa dilakukan pada saat upacara adat saja jadi tidak dibuka untuk umum.

Rute untuk menuju Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits yang ini yakni pantai Watulawang para wisatawan bisa menempuh jalur berikut ini :

  • Dari arah pantai Indrayanti maka anda berjalan ke arah timur , ini bisa anda tempuh melalui jalan beraspal.
  • Di area yang tidak beraspal nanti akan dijumpai tempat penampungan air laut, anda telusuri terus menuju arah timur.
  • Sesampai di bukit kecit itu terus ikuti berjalan membelok mengikuti kontur bukit, nah di baliknya akan anda jumpai pantai Watulawang tersebut.