Tempat Makan Terfavorit di Bogor

by
Bogor Nusantara   166 views

Tempat Makan Terfavorit di Bogor yang Punya Pemandangan Bagus

Bukan rahasia lagi jika Bogor merupakan salah satu tujuan wisata favorit, khususnya bagi masyarakat Ibu kota. Setiap akhir pekan, ribuan kendaraan dari Jakarta dan sekitarnya, berkunjung ke Bogor demi menikmati segala keindahan alamnya.

Dan nyatanya tak hanya potensi wisatanya yang menarik untuk dibawah, wisata kulinernya pun juga sangat layak diacungi jempol.

Tempat Makan Paling Favorit di Bogor

Ada banyak sekali tempat makan di Bogor dengan beragam menu andalan, serta ciri khasnya masing-masing. Mulai dari restoran dengan konsep unik hingga tempat makan yang bergaya tradisional. Nah, terkait hal tersebut, pada kesempatan ini kami akan mereview 9 tempat makan terfavorit di Bogor yang memiliki pemandangan indah, plus hidangan lezat. Penasaran?

 

  • Rumah Air Bogor

Rumah Air Bogor ini merupakan sebuah restoran yang berkonsep tradisional ala Sunda (Jawa Barat).  Terlihat jelas dari jajaran saung yang menjadi tempat makan lesehan. Uniknya, saung-saung ini berada di atas sebuah danau buatan yang  cukup luas.

Rumah Air Bogor berlokasi di Jalan Raya Boulevard, Bogor Selatan. Bukanya mulai dari pukul 11 pagi hingga 9 malam.

 

  • De Saung HK Resto

De Saung ini boleh dibilang restoran yang benar-benar memiliki konsep alam yang sangat kental. Restoran ini terletak di kaki Gunung Salak yang secara otomatis, sejauh mata memandang akan nampak panorama alam pegunungan yang indah dengan udara yang masih sejuk. Citarasa masakannya pun sama sekali tidak mengecewakan. Ide yang bagus jika Anda mengajak keluarga untuk bersantap di restoran ini saat ke Bogor.

De Saung HK Resto via FB Wahyu Allan Samosir

Restoran De Saung ini beralamat di Jalan Taman Sari, Ciapus, Bogor Selatan. Buka mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

BACA JUGA  11+ Tempat Wisata Seru Di Kabupaten Pangkep Layak Dikunjungi

 

  • Bukit Air Resto

Kita berpindah ke daerah Ciomas, Bogor. Disana ada sebuah tempat makan yang unik dengan pemandangan alam yang sangat indah. Bukit Air Resto memiliki konsep alam pedesaan yang kental. Restoran ini menyediakan saung-saung  yang terbuat dari bambu dan atap alang-alang sebagai tempat untuk bersantap bagi para pengunjung. Tak hanya itu saja, restoran ini juga dikelilingi dengan areal persawahan yang hijau dan asri.

 

Restoran unik berkonsep alam ini berlokasi di Jalan Babakan Encle, Desa Sukaharja, Ciomas, Bogor.

 

  • Desa Sawah Resto & Villa

Restoran yang juga satu kompleks dengan villa ini sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu. Desa Sawah ini mengambil konsep resort yang berada di tengah-tengah areal persawahan yang asri. Membuat Anda bukan hanya sekedar menikmati sajian yang menggugah selera namun juga suasana yang masih asri dan pemandangan alam yang indah.

 

Di restoran ini, Anda juga bisa menikmati fasilitas lain yang ditawarkan  seperti outbond untuk keluarga maupun perusahaan. Restoran ini berada di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Bogor Utara. Buka mulai dari pukul 10 pagi sampai 9 malam.

 

  • Kampung Wisata Rumah Joglo.

Kampung   Wisata Rumah Joglo berdiri di atas lahan seluas 2,9 hektar yang berada di Jalan KH. Sholeh Iskandar, nomor 9, Tanah Sareal, Bogor. Yang menjadikannya berbeda dari restoran lain yang serupa adalah karena restoran ini mengusung konsep joglo yang notabene merupakan budaya masyarakat Jawa.

 

Ciri khas nusantara juga terasa kental saat Anda berada di restoran ini jika dilihat dari desain interior bangunannya. Buka mulai dari pukul 9 pagi hingga 8 malam.

BACA JUGA  7 Tempat Kuliner Favorit Di Kota Bandung

 

  • Gili-Gili Bogor.

Restoran ini menyajikan beragam jenis masakan khas Sunda. Lokasinya yang strategis—yakni di Jalan Pajajaran nomor 60 membuat restoran ini jadi pilihan yang tepat untuk acara makan-makan di hari biasa maupun akhir pekan bersama orang-orang yang Anda cintai. Nuansa Sunda juga sangat terasa di restoran ini, terbukti dari hiasannya berupa patung, lukisan dan ukiran-ukiran.

 

  • Restoran Gurih 7

Satu lagi restoran di Bogor yang terkenal dengan keindahan dan keasrian dari pemandangan dan suasananya. Restoran ini benar-benar dirancang dengan sempurna hingga menyerupai suasana alam pedesaan seperti aslinya, lengkap dengan jejeran saung dan gemericik air kolam. Di restoran yang berada di Jalan Pajajaran no.102 Bogor ini, Anda dapat menikmati beragam pilihan menu kuliner Nusantara yang lezat.

 

  • Cimory Riverside

Cimory Riverside merupakan sebuah restoran dengan menu Western dan Indonesia yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Disana Anda akan menjumpai dua area outdoor yang menyajikan pemandangan indah berupa Sungai Ciliwung yang berair deras dan jernih. Di sekitar restoran masih banyak pepohonan rindang dan kicauan burung menambah kesyahduan suasana restoran.

 

  • Cimory Mountain View

Jika Cimory Riverside memberikan pemandangan berupa sungai yang jernih dan menyegarkan, di Cimory Mountain View, Anda akan disuguhi pemandangan berupa kawasan pegunungan hijau yang memanjakan mata. Lokasi restoran ini juga masih berada di kawasan Puncak, Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Puncak, no. 435, km. 77.

Bagaimana? Diantara beragam tempat makan favorit di Bogor yang kami bagikan diatas, kira-kira mana yang paling menarik menurut anda?