Sudah Lebih 95% Posisi Rupiah Di Portfolio Sandiaga Uno Setelah Aksi Simbolis Tukar Dollarnya Ke Rupiah

by
Berita   39 views

Aksi Simbolis Tukar Dollarnya Ke Rupiah РBakal cawapres Sandiaga Uno secara simbolis menukar beberapa uang dolar Amerika Serikat (AS) miliknya. Sandiaga menyinggung aksi menukar dollar AS tersebut adalah sebagai upaya untuk memperkuat ekonomi Indonesia di tengah tingginya nilai tukar mata duit Negeri Paman Sam itu.

Aksi Simbolis Tukar Dollarnya Ke Rupiah

Image source harianpijar.com

Diberitakan Sandiaga menukarkan dollar AS miliknya di money changer Dua Sisi, di Plaza Senayan, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (6 September 2018). Sandiaga nampak mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan SandiUno di dada sebelah kanan.

“Jadi, hal tersebut sebagai simbolisasinya saja dan diharapkan diikuti oleh tidak saja pengusaha-pengusaha besar tetapi semua elemen masyarakat yang memegang dollar. Jadi, ini saatnya anda membantu memperkuat ekonomi kita,” kata Sandiaga di lokasi.

Dia menyebut nyaris seluruh hartanya dalam format rupiah.Sandiaga menyatakan sudah menukar nyaris 40% dolar AS yang dimilikinya.

“Secara simbolisnya saja tadi 1.000 dolar. Sekarang nyaris 40% dari portfolio valas saya. Sekarang saya ada lebih dari 95% posisi rupiah saya di portfolio saya,” cerah Sandiaga.

BACA JUGA  Caisar Aditya Resmi Menikah Lagi Untuk Yang Kedua Kalinya Dengan Intan Sri Mardiani

Seperti diketahui, dollar AS menguat atas rupiah. Anjloknya nilai rupiah juga diakibatkan faktor global.

Sumber : news.detik.com