Kuliner Ayam Paling Hot Di MEDAN – Pedasnya Berlevel!

by
Hobby Medan   70 views

Yukk Berburu Kuliner Paling Seru Di MEDAN

Kuliner Ayam Paling Hot Di MEDAN – Woww Serunya mencoba makanan pedas di Medan.  Ada di Joko Solo Pagaruyung yang katanya pedas sekali, ada McSpicy Chicken,  Ada Richeese Factory Level 5. Dan ada juga Ayam Geprek Prano yang gak kalah Hotnya.

Kita coba mulai dari Ayam Geprek Prano dulu deh. Ok, boleh. Ini yang katanya cabainya itu cabai setan. Cabainya Si Setan. Tidak mau rugi. Suapan pertama menyiksa diri. Pedasnya sih masih bisa ditoleransi. Tapi lebih dominan asinnya, daripada pedasnya. Meski di sambalnya masih ada cabai utuhnya. Tidak dipotong seluruhnya. Ini tipe cabai yang… masih ada biji cabainya, berminyak begitu. Tingkat kepedasannya berada di level berapa? Sepertinya sih masih di level 1. Jadi, kita… mau coba yang lebih pedas lagi. Kita lanjut! Yes.

Next. Kita pindah mencoba Kuliner Ayam Paling Hot Di MEDAN ke McSpicy. Ini sepertinya menu baru , tapi tidak baru-baru sekali sih. Sudah 2-3 bulan.  Tampilan ayamnya ini warnanya merah. Yang paling best saat menikmati ayam goreng seperti McD, KFC dan lain sebagainya, itu bagian kulitnya.

Ngomong-ngomong tentang McSpicy ini, pedasnya cuma di kulitnya saja. Lumayan terasa juga sih pedasnya. Tapi, kalau dibandingkan dengan yang tadi sih masih kalah. Jadi,  kalau yang ini dari level 1 sampai level 5, dan masih sama juga seperti yang tadi. Masih tolerable,  Level 1 masih kurang merasa puas nih. Mau yang lebih pedas dan nendang.

BACA JUGA  Mencoba Kuliner MALAYSIAN STREET FOOD Di Pasar Malam Kuala Lumpur

Nah, Bagaimana ini? Ada cerita menarik saat saya pertama kali mencoba Kuliner Ayam Paling Hot Di MEDAN di Joko Solo Pagaruyung. Sambel warnanya merah Yang ini tidak berminyak, cenderung kering, dan warnanya hijau.

Sebenarnya Joko Solo Pagaruyung ini ada dua jenis sambal. Yang satu lagi dia warnanya merah… Yang seperti sambal Ayam Setan tadi ya? Oh, beda. Yang dari Joko Solo lebih asam dan rasanya sedikit manis. Tapi yang paling pedas itu yang cabai hijau. Yang ini ya? Saya sengaja mintanya yang banyak. Kamu habiskan ya. Ayo dong! Masa cabainya sedikit sekali? Seperti ini. Ini lebih pedas. Jangan tertipu di suapan pertama yang rasanya masih tidak pedas. Karena cabainya ini… slowly build up.

Jadi, kalau kamu sudah makan banyak, bagian belakang kepalamu ini mulai terasa panas. Yang ini saya kasih level 2. Naik 1 level dari yang sebelumnya. Saya kasih tahu ya. Kalau cabainya cuma segini ya tidak terasa. Harus begini. Tidak masalah. Jadi, menurutmu ini level berapa? Menurutku ini level 3 ya. Rasanya enak ya.

Menu terakhir. Dari semua menu, menu yang satu ini yang… paling kutakutkan. Kenapa? Kenapa kamu takut? Dari pengalaman, sekali saya makan, pedasnya langsung tembak. Tembak ke mana? Tembak di luar. Maksudnya tembak ke otak. Tembak ke mana? Tembak ke otak, dan telinga saya langsung berdengung.

Itu pengalaman saya. Oke? Tapi… Begitu kamu selesai makan sekitar 5 menit… rasa pedasnya langsung hilang. Jadi hampa ya. Jadi dia seperti langsung tembak sekali, setelah itu lemas. Ini yang level 5 ya. Betul ya ini level 5? Okay, ktia langsung coba ya. Aku berdoa dulu. Sebenarnya begini.

BACA JUGA  18+ Panduan Wisata Selama Berwisata Di Singapore | Travel Guide

Kalau di iklannya Richeese, makannya itu harus dengan keju. Jadi pedasnya tidak terlalu terasa. Cuman.. karena ini challenge, kejunya tidak dimakan. Tema hari ini menyiksa diri sendiri jadi kita tidak pakai keju. Sorry ya guys. Ini keringatnya bukan karena pedas. Jadi karena apa? Karena tembak? Ready? Mak, kalau aku ada salah maafkan aku. See you later. Okay. Nah, ini lama-lama pedas nih. Di suapan pertamanya itu seperti ada rasa manis, dan juga sedikit asam.

Karena menggunakan saus BBQ. Rasanya mulai tembak. Lumayan pedas juga nih. Ini tipenya mirip menu yang ke tiga tadi. Pedasnya slowly building up. Uhmmm… Pedasnya itu Bagaimana bilangnya ya? Linger on your tongue. Maksudnya.. dia terus terasa di lidahmu. Pedasnya stay di lidah. Lidahnya sudah mulai.. terasa.

Terakhir mereview hasil berburu Kuliner Ayam Paling Hot Di MEDAN  di Richeese Factory,  di beberapa suapan pertama ini ada terasa sedikit kebas karena pedas di lidah. Menurut saya pedasnya masih di level 3 atau 4.  Pedasnya hampir sama seperti yang Joko Solo Pagaruyung tadi. Kok tidak ada yang pedas hari ini? Iya, ya. Kurang pedas ini. Kok begitu ya? Kok aku berkeringat? Kok mataku berkedut? Apakah ini pertanda cinta? Ha ha ..

As found on Youtube