KM Lestari Maju Tujuan Bira Tenggelam Di Perairan Selayar

by
Berita   188 views

INFOKOTAKU.COM – KM Lestari Maju Tujuan Bira Tenggelam , Musibah Kapal Motor (KM) Lestari Maju tujuan Pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata, Kebupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sandar darurat di Pantai Pabadilang Selayar, Selasa (3-Juli-2018).

Musibah tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala DanPos Basarnas Selayar, Michel.

“Informasi yang saya dapat bahwa penyebab kapal (KM Lestari Maju) tenggelam karena ada kebocoran,” tutur Michel.

Sebelumnya telah banyak di media sosial, banyak netizen yang mempostingan terkait insiden yang menimpa KM Lestari Maju.

Berikut foto-fotonya KM Lestari Maju Tujuan Bira Tenggelam :

Dalam postingan tersebut dikatakan KM Lestari Maju tujuan Pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata tenggelam.

Dari foto-foto yang tersebar, sejumlah penumpang KMP Lestari Maju sudah mengapung di laut dengan memakai pelampung. Bukan hanya itu , terlihat juga sejumlah mobilpun yang ikut hanyut.

Sementara itu, dikatakan Kepala Pos Pelabuhan Bir Bulukumba, Andi Abidin, menyebutkan bahwa kapal KMP Lestari Maju tersebut mengalami insiden di perbatasan Pulau Passilambenna dan Pamatata, Selayar. Andi Abidin masih mengecek berapa jumlah penumpang kapal motor tersebut.

BACA JUGA  Syed Saddiq Abdul Rahman Membuat Netizen Indonesia HEBOH!

Tak ketinggalan Petugas dari satuan Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Selayar, Rian mengatakan tim SAR gabungan sedang berada di lokasi kejadian.

“Tim pemadam kebakaran, BPBD dan Basarnas sedang menuju ke lokasi, sekitar pukul 13.00 WITA,” dikatakan Rian.

Tim Basarnas Selayar, personel Polres Selayar, dan mobil Ambulans RSUD KH Hayyung pun telah menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Dalam perjalanannya tim Basarnas kebingungan mencari bensin, dikarenakan beberapa SPBU kosong.

“Kami masih berkoordinasi dengan teman-teman yang ada di lapangan. Saat ini tim masih berusaha untuk menuju lokasi kejadian,” ujar Sutopo.

Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan berapa jumlah total penumpang KM Lestari Maju. Demikian belum diketahui dengan jelas berapa jumlah korban pada peristiwa nahas tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terdata ada sebanyak 139 penumpang dan 48 kendaraan.

“Manifes kapal ada 139 orang penumpang dan 48 kendaraan,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

BACA JUGA  Viral Wanita Berparas Cantik Shalat Di Pinggir Kali Ciliwung Hebohkan Warga

Sumber : tribunnews.com