BARU..!! Inilah 7 Kasiat Kopi Jamur Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

by
Lifestyle   29 views

Kasiat Kopi Jamur Untuk Kesehatan – Semua orang pasti kenal bahan makanan yang satu ini , ya jamur yang sering kita temui dijual di pasar atau warung sayuran kebanyakan diolah sebagai campuran masakan sup, piza atau dibuat kudapan krispi.

Kasiat Kopi Jamur

Akan tetapi bila dioalah dengan tambahan sentuhan kreativitas, maka jamur sekarang ini bisa juga diolah menjadi bahan campuran kopi. Namun jangan anda bayangkan nantinya dengan hidangan kopi yang ditambahi dengan potongan-potongan jamur.

 

Untuk membuatnya maka campuran jamur untuk kopi ini harus diproses dahulu menjadi serbuk agar lebih mudah. Campuran kopi dan jamur ini ternyata memiliki beberapa manfaat buat kesehatan bila dikonsumsi.

Sebagaimana diketahui bahwa jamur adalah salah satu bahan penting yang sering digunakan dalam sejarah pengobatan tradisional Cina dan beberapa negeri lainnya.

Disarankan oleh produsen kopi jamur yang berbasis di Amerika Serikat yakni Four Sigmatic, bahwa waktu yang pas untuk mengonsumsi minuman campuran ini adalah di sore hari , kalau di sini itu antara pukul 16.00 sampai 18.00 sore. Waktu yang tepat saat meminum kopi jamur maka akan bedampak meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat, kreativitas dan kesehatan otak.

BACA JUGA  INILAH SEBABNYA!! Mengapa Kopi Membuat Saya Lelah Dan Ngantuk ?

Sebagaimana diberitakan oleh Indian Express, bahwa ada beberapa kasiat yang didapat dari kebiasaan mengonsumsi kopi jamur ini.

Apa saja Kasiat Kopi Jamur mari kita simak :

  1. Mampu Meningkatkan imunitas tubuh
  2. Kaya kandungan akan zat antioksidan.
  3. Dalam jamur juga terdapat sumber vitamin dan mineral seperti potasium dan selenium.
  4. Sebagai sumber Vitamin D yang bersumber dari tumbuhan dengan segudang manfaat untuk penyakit seperti diabetes dan jantung.
  5. Kopi jamur ini juga dikenal rendah kafein.
  6. Kandungan kalsium pada jamur dapat membantu merawat kesehatan tulang
  7. Dipercaya bisa mencegah terjadinya komplikasi.
  8. Satu lagi kopi yang dicampur dengan jamur akan berkurang rasa keasamannya daripada kopi yang biasa.

Maka dari itu, kopi jamur akan aman diminum oleh orang yang mempunyai perut sensitif.

Bagi mereka yang sedang diet untuk menurunkan berat badan, maka mengkonsumsikopi jamur ini bisa jadi pilihan yang bagus karena tidak banyak mengandung kolesterol dan lemak. Dikarenakan karakternya yang tidak berlemak, maka jamur juga baik bagi pasien diabetes dan penderita tekanan darah rendah.

BACA JUGA  Telah Resmi Dinyatakan oleh BPOM Bahwa Susu Kental Manis Tak Mengandung Susu - Ini Resiko Penyakit Yang Ditimbulkan

Itulah sebagian 7 Kasiat Kopi Jamur Untuk Kesehatan, Bagaimana tertarik mencobanya?

Sumber : Republika.co.id , judul Minuman Kopi Jamur yang Sarat Manfaat