Inilah 7 Daftar Obyek Wisata Paling Favorit di Surabaya

by
Nusantara Surabaya   206 views

Menelusuri Obyek Obyek Wisata di Surabaya

7 Obyek Wisata Paling Favorit di Surabaya – Punya rencana berkunjung ke kota Surabaya dalam waktu dekat? Yup tak salah jika anda menjadikan kota Pahlawan ini sebagai tujuan berlibur bersama keluarga. Nah, jika anda memutuskan datang ke kota ini, dan bingung dalam memilih tempat wisata yang akan dikunjungi, maka silahkan simak beberapa referensi tempat wisata terfavorit Surabaya yang telah kami rangkum berikut ini. Apa saja kira-kira?

 

Daftar Obyek Wisata Favorit di kota Surabaya

 

  1. Museum Sepuluh November

Museum Sepuluh November adalah sebuah museum yang dibangun untuk merekam jejak perjuangan arek-arek Suroboyo di masa lampau. Bangunannya yang terdiri dari dua lantai didominasi oleh benda-benda perninggalan Bung Tomo beserta para pejuang yang lain.

7 Obyek Wisata Paling Favorit di Surabaya

Menariknya, di museum ini para pengunjung tak hanya bisa memperhatikan gambar atau barang yang terkesan monoton, melainkan ada banyak diorama statis yang dapat menggambarkan kondisi di masa lampau lengkap dengan audio yang bisa didengar secara jelas. Bahkan dari diorama dan radio tersebut, anda juga bisa mendengarkan rekaman pidato yang pernah disampaikan oleh Bung Tomo.

Nah, bagi anda yang tertarik berkunjung ke Museum Sepuluh November, tempat ini buka mulai pukul 08.00-14.30 WIB pada hari Senin sampai Kamis, 08.00-14.00 WIB pada hari Jumat, dan 08.00-13.00 WIB pada hari Minggu. Sedangkan untuk tiket masuknya, museum yang berada di Jalan Pahlawan, Surabaya ini memasang tarif sebesar 5000 rupiah saja.

  1. Museum House of Sampoerna

Sesuai dengan namanya, Museum House of Sampoerna memang merupakan museum yang didirikan oleh keluarga Sampoerna, pemilik salah satu merek rokok yang sudah melegenda di Indonesia. Selain itu, museum yang dulunya digunakan untuk panti asuhan ini juga memiliki desain arsitektur khas kolonial Belanda lengkap dengan pilar-pilar yang tinggi menjulang.

BACA JUGA  Inilah Pantai Paling Memukau Di Bali Yang Perlu Anda Tahu

Meski bisa dibilang area dari Museum House of Sampoerna tidak terlalu luas dan hanya memiliki dua lantai saja. Namun, informasi yang bisa anda dapatkan di tempat ini lumayan memuaskan. Mulai dari silsilah para penerus hingga daftar pemimpin Sampoerna. Tak ketinggalan beragam lukisan yang menceritakan bagaimana suasana di pabrik serta kebiasaan merokok para pribumi dari jaman dahulu juga terpajang dengan lengkap Museum House of Sampoerna ini.

  1. Monumen Kapal Selam

Untuk mempermudah dalam penyebutan namanya, orang-orang lebih suka menyingkat nama obyek wisata yang satu ini menjadi Monkasel. Lokasinya tak terlalu jauh dari tepi Kalimas, dan lumayan ramai didatangi oleh para wisatawan. Tak hanya orang dewasa saja, pengunjung yang datang dengan membawa serta anak-anak jumlahnya juga lumayan banyak.

7 Daftar Obyek Wisata Paling Favorit di Surabaya

Di tempat ini anda akan disuguhi oleh sebuah kapal perang lengkap dengan mesin-mesinnya. Ya, monumen ini memang sengaja dibuat dengan menggunakan kapal selam asli. Bagi anda yang tertarik berkunjung ke sini silahkan datang langsung ke alamat Jalan Pemuda nomor 39 Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. Sedangkan untuk jam operasionalnya Monumen Kapal Selam buka setiap hari dari pukulĀ  8 pagi sampai 9 malam.

  1. Taman Bungkul

Kalau yang satu ini, tentu hampir semua masyarakat Jawa timur sudah familiar. Berhubung Taman Bungkul memang sangat populer dan menjadi salah satu landmark terkenal yang ada di Kota Surabaya. Selain menjadi salah satu obyek wisata yang diperuntukan bagi kalayak umum dengan koneksi internet gratis dan air yang bisa diminum langsung dari kran, ternyata Taman Bungkul juga merupakan salah satu destinasi ziarah. Pasalnya di tempat ini para pengunjung bisa menjumpai makam Sunan Bungkul, salah seorang ulama besar yang berasal dari masa Kerajaan Majapahit. Lokasi dari taman ini sendiri berasa di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Surabaya, dan buka selama 24 jam.

  1. Taman Korea
BACA JUGA  Inilah 7 Obyek Wisata Terfavorit Di Kota Kediri Yang Lagi Hits

Sebelum demam Korea melanda tanah air, walikota dari Kota Surabaya, Ibu Rismahaini ternyata sudah terlebih dahulu meresmikan obyek wisata yang satu ini. Ya, Taman Korea memang merupakan bentuk perwujudan kerja sama antara Kota Surabaya dan Korea dalam berbagai bidang. Termasuk dalam bidang pendidikan, kebudayaan, infrastruktur, serta tak ketinggalan dalam bidang perdagangan.

Taman Korea sendiri sudah dibangun sejak tahun 2010 silam dan didirikan di kawasan Soetomo, lantaran banyak warga asing yang tinggal di sana. Selain itu, di sekeliling kawasan tersebut juga terdapat berbagai macam tanaman cantik dan pepohonan sehingga sangat cocok untuk anda gunakan sebagai tempat piknik bersama keluarga. Untuk bisa masuk ke Taman Korea para pengunjung pun tidak akan dibebani biaya apapun.

  1. Taman Persahabatan

Taman persahabatan juga merupakan salah satu ruang publik yang bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh kalayak umum. Taman ini sendiri berlokasi di Jalan Sulawesi nomor 67, Ngagel, Surabaya dan dijadikan sebagai simbol persahabatan antara Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kota Jogja, Batam, Bandung, Banjarmasih, dan yang terakhir Kochi (Jepang).

  1. Taman Mayangkara

Untuk mengenang jasa dan keberanian dari Batalyon 503 yang dulu pernah bertempur melawan kolonial Belanda, maka dibangunlah Taman Mayangkara ini. Area dari Taman Mayangkara sendiri lumayan luas dan asri dengan pepohonan hijau yang mengitari sekeliling lokasi. Oya, bila berkunjung ke sini anda pun tak akan dibebani tarif apapun alias gratis.

Nah, itulah diatas, 7 destinasi wisata favorit di kota Surabaya. Nah, semoga informasi yang kami bagikan diatas, bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.