8 Tempat Kuliner Halal dan Murah Di Kuta Bali

by
Bali Nusantara   148 views

8 Tempat Kuliner Halal dan Murah Di Kuta Bali – Sudah bukan rahasia lagi jika kawasan Kuta Bali menjadi satu, dari sekian banyak destinasi wisata terbaik di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal dengan obyek wisatanya saja, melainkan juga dengan berbagai kulinernya, yang terkenal memiliki kelezatan khas tiada tara.

Mencari tempat makan di sekitar kawasan Kuta bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena mayoritas penduduknya nonmuslim, jangan heran jika Anda akan menemukan banyak sekali kuliner tidak halal. Namun jangan khawatir, bukan berarti Anda tidak bisa menemukan tempat makan yang halal di kawasan Kuta. Jangan sungkan bertanya sebelum benar-benar membeli makan di suatu tempat.

8 Tempat Kuliner Halal dan Murah Di Kuta Bali

8 Tempat Kuliner Halal dan Murah Di Kuta Bali

Agar tidak bingung, berikut ini rekomendasi bagi Anda untuk menemukan 8 Tempat Kuliner Halal dan Murah Di Kuta terbaik tidak cuma Enak tapi juga terjangkau .

  1. Warung Makan Nikmat.

Bagi Anda yang suka dengan beragam kuliner dari Jawa Timur, Warung Makan Nikmat ini pilihan yang tepat. Banyak yang suka makan disini karena menu yang disediakan sangatlah beragam, mulai dari nasi campur, soto ayam, ayam goreng hingga sop buntut. Harga makanan disini tergantung pada menu dan lauk yang Anda pilih. Jadi jika Anda memesan banyak lauk, tentu harganya akan lebih mahal dari porsi lauk yang wajar.

 

  1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk.

 

Ayam Betutu merupakan salah satu kuliner khas Bali yang halal dan enak. Untuk bisa menikmati menu olahan ayam yang bercitarasa khas ini tidak perlu jauh-jauh ke Gilimanuk, di Jalan Raya Tuban, kawasan Kuta Bali juga ada sebuah warung makan yang menyajikan menu Ayam Betutu yang enak dan terjangkau. Harga per menu makanannya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 78.000.

BACA JUGA  Tempat Wisata Di Bali Yang Masih Sepi Dan Tersembunyi

 

  1. Ayam Plengkung Resto.

 

Ayam Plengkung Resto ini merupakan rekomendasi tempat makan yang menyajikan menu spesial ayam dan ikan bakar. Lokasinya cukup strategis karena berdekatan dengan toko oleh-oleh khas Bali yang sangat terkenal, Joger. Ayam Plengkung Resto juga menyediakan menu lainnya seperti plecing kangkung dan sayur asem yang sedap. Untuk kisaran harganya, rata-rata per orang Rp 50.000,-.

 

  1. Warung Nasi Pedas Bu Andika.

 

Warung Nasi Pedas ini meski letaknya di pinggiran jalan dan berkonsep sederhana, namun pengunjungnya luar biasa ramai. Yang dimaksud dengan nasi pedas, bukan nasinya yang terasa pedas melainkan beragam jenis lauk yang disediakan. Anda harus siap-siap air mineral yang banyak jika ingin mencicipi hidangan nasi pedas ini.

 

Beragam lauk bercitarasa pedas yang menemani sepiring nasi putih hangat, di antaranya ayam sisit, ayam goreng, ati ampela, sate ayam, perkedel jagung, semur daging sapi, teri goreng dan masih banyak lagi. Untuk masalah harga, rata-rata per porsi nasi pedas dibanderol dengan harga Rp 30.000,- tergantung lauk yang Anda ambil.

 

  1. Warung Nasi Pecel Ibu Tinuk.

 

Di Bali, Warung Nasi Pecel Ibu Tinuk ini berada di tiga tempat, salah satunya adalah di Jalan Raya Tuban, Kuta Bali. Tepatnya di depan Bank Mandiri. Sayur pecel di warung ini terdiri dari irisan kol, bayam, kacang panjang, kecambah ditambah dengan keripik tempe. Sayurnya segar dan bumbu kacangnya pas. Tempatnya pun rapi dan bersih, membuat Anda jadi betah makan disini. Kisaran harga menunya sekitar 45.000-an.

BACA JUGA  Inilah Beragam Kuliner Favorit Khas Lombok Yang Perlu Anda Coba

 

  1. Restoran Bebek Tepi Sawah.

 

Restoran Bebek Tepi Sawah bukan hanya ada di kawasan Ubud saja, melainkan juga ada tiga cabangnya yang berada di kawasan Kuta. Yang pertama ada di kompleks Krisna Wisata Kuliner Lantai 2, Jalan Raya Tuban. Yang kedua ada di Beachwalk Shopping Center Kuta lantai 3 dan di Kartika Plaza Kuta. Jam bukanya antara pukul 10-11 pagi hingga pukul 11 malam.

 

Untuk urusan menu, sesuai dengan nama restorannya, restoran ini menyediakan menu bebek goreng atau bakar dengan pilihan tiga macam sambal khas Bali. Harga per porsinya rata-rata Rp 105.000,-.

 

  1. Warung Indonesia.

 

Warung Indonesia yang terletak di Gang Ronta kawasan Kuta Bali ini menyediakan dua pilihan makan, yakni dari menu atau dengan memilih menu berupa lauk dan sayurnya sesuai selera Anda. Warung ini tergolong sangat murah karena harga per porsi makanannya mulai dari Rp 14.000,-. Cocok banget untuk para backpacker.

 

  1. Warung Wardani.

 

Warung Wardani menjadi salah satu dari sejumlah tempat makan yang menyajikan menu khas Bali namun enak dan halal. Menu andalan di warung makan ini ialah nasi campur Bali. Khusus untuk menu nasi campur, harganya mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 50.000,-.

Itu dia tadidiatas rekomendasi tempat kuliner di Kuta Bali yang bukan hanya enak, tetapi juga murah dan halal. Sekarang Anda sudah tak perlu lagi bingung lagi untuk makan enak di kawasan Kuta.