7 Tempat Wisata Terfavorit Di Tuban Jawa Timur

by
Nusantara Tuban   206 views

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Tuban – Bisa dibilang Tuban merupakan salah satu kabupaten yang memiliki beragam jenis wisata menarik, meluai dari wisata religi hingga wisata alam yang memukau.  Selain itu, Tuban sendiri juga mempunyai kuliner khas, baik berupa minuman, camilan maupun makanannya. Selain itu juga terdapat berbagai cinderamata menarik yang sayang dilewatkan.

Nah, untuk anda yang berencana liburan ke Tuban, berikut kami telah pilihkan 7 obyek wisata terfavorit di Tuban yang wajib anda kunjungi. Penasaran?

Simak Inilah Daftar 7 Tempat Wisata Terfavorit Di Tuban :

Pantai Kelapa Tuban

Yang pertama adalah pantai kelapa Tuban. Di obyek wisata ini, Anda bisa menikmati pemandangan dan panorama pohon kelapa di pinggir pantai yang indah dan mempesona. Dengan pemandangan yang hijau, segar dan rimbun dijamin semua orang akan betah berlama-lama disini.

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Tuban

Perlu diketahui, di sekeliling pantai Tuban ini kerap digunakan sebagai tempat kemah dan outbond. Adanya keindahan pantai yang masih alami, udara yang sejuk hingga pemandangan yang hijau, pastinya membuat liburan Anda dan keluarga akan berkesan dan menyenangkan.

Air Terjun Nglirip

Wisata di kota Tuban selanjutnya yang juga begitu populer adalah  Air terjun Nglirip. Air terjun ini, jika Anda jangkau dari Pusat Kota Tuban, memang sedikit jauh karena berjarak 37 KM. Tepatnya destinasi air terjun Nglirip berlokasi di Desa Mulyo Agung, Singgahan, Tuban.

Dengan keindahan alam yang sangat eksotik, di tambah dengan warna airnya yang cukup unik, karena berbeda jika dibandingkan dengan air pada umumnya yakni biru tosca di saat musim kemarau. Karena itu, tak heran bila tempat ini selalu ramai  dikunjungi wisatawan, baik domestik hingga wisatawan mancanegara. Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter, dengan  cerita mistik yang hampir setiap tahunnya memakan korban jiwa. Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Air Trjun Nglirip, sangat disarankan agar berhati-hati. Yang penting jangan berbuat yang aneh-aneh, dan selalu bersikap baik.

BACA JUGA  7 Tempat Wisata Favorite Di Lombok

Goa Ngerong di Tuban

Goa ngerong juga menjadi salah satu obyek wisata favorit di Tuban.  Wisata ini sangat ramai oleh wisatawan terutama saat liburan tiba. Di goa ini Anda bisa melihat keindahan goa yang telah dihuni dan dihiasi oleh jutaan kelelawar yang asik bergelantungan di atap dan dinding goa.

Selain itu, goa ini juga menyimpan misteri yang bisa dibilang cukup fenomenal, yakni mengenai kura-kura putih ataupun ikan tawes yang ada di kolam kecil. Di dalam Goa Ngerong ini, Anda dapat melihat goa ini dengan menyusuri sungai yang terdapat di dalam goa memakai perahu karet sambil menikmati keindahan goa yang cantik dan  eksotis.

Pantai Boom Tuban

Selanjutnya adalah Pantai Tuban. Pantai ini adalah semenanjung buatan yang awalnya merupakan pelabuhan kuno yang digunakan saat kejayaan Majapahit. Boom Pantai Tuban berlokasi di Desa Kutorejo, Tuban tak jauh dari pusat kota Tuban. Jadi jika anda sedang ke Tuban, tak afdol rasanya bila tak singgah ke pantai ini.

Mengenai fasilitas yang terdapat di pantai ini, bisa dkatakan cukup lengkap karena diurus langsung oleh pemda setempat. Banyak wahana bermain yang menarik di pantai Boom ini, misalnya sumur tua, jalan yang menjorok ke laut hingga gazebo yang bisa Anda gunakan untuk melihat sunrise dan sunset.

Goa Akbar Tuban Jawa Timur

Tak kalah dengan obyek wisata sebelumnya, Goa Akbar juga merupakan salah satu wisata unggulan kota Tuban, yang sudah dikelola dengan maksimal oleh pemda setempat. Terbukti dengan adanya sarana dan fasilitas yang memadai, yang bisa dinimati pengunjung goa Akbar. Jalanan masuk ke goa ini di buat sedemikian rupa, hingga membuat pengunjung merasa nyaman menyusuri goa, terlebih dengan adanya lampu-lampu yang semakin memperindah suasana goa, sebab tampilan staklamit dan staklatitnya tampak lebih mempesona.

BACA JUGA  7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Solo
goa akbar tuban foto

Di dalam goa terdapat paseban Wali, mushala serta tempat wudhu. Dengan segala keindahan yang ada, tak heran bila goa Akbar, selalu ramai saat hari minggu atau hari libur sekolah. Lokasi goa ini terletak di belakang Pasar Baru Kabupaten Tuban.

Pemandian Bektiharjo

Pemandian Bektiharjo ini termasuk wisata Kota Tuban yang mengasyikan untuk Anda yang hobi berenang atau hanya sekedar bermain air. Pemandian ini berbeda dengan kolam renang pada umumnya, karena airnya bersumber secara alami dan sangat jernih.

Selain itu, di wisata ini terdapat beberapa kera liar yang sangat jinak untuk diajak bermain atau hanya sekedar dikasih makan. Jadi, jika Anda ingin mengajak teman atau keluarga untuk berwisata, maka tempat inilah yang sangat cocok untuk dijadikan referensi wisata keluarga di kota Tuban.

Goa Suci Tuban

Obyek wisata selanjutnya adalah goa suci Tuban. Dengan pemandangan indah yang terbentuk secara alami, karena merupakan hasil pahatan yang dibuat pada zaman purbakala, membuat goa ini sangat menarik dan cantik. Terdapat angka jawa kuno yang menyebutkan tahun 1026, menandakan jika pahatan dalam goa tersebut dibuat pada masa itu, yang diyakini merupakan masa kejayaan Majapahit.

Nah, itulah diatas beragam 7 Tempat Wisata Terfavorit Di Tuban yang layak untuk dikunjungi. Tentunya selain diatas masih banyak lagi obyek wisata lain di Tuban, seperti wisata ziarah Wali, dan lainnya.