7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Semarang

by
Nusantara Semarang   123 views

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Semarang – Tahukan anda dimana saja obyek wisata favorti di kota Semarang? Sebagaimana yang kita tahu, selain Solo dan Yogyakarta, kota Semarang juga menjadi incaran para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara saat sedang berkunjung ke propinsi Jawa tengah.

Suasana kota Semarang yang sangat nyaman dengan kondisi lalu lintas yang bisa dibilang tak begitu padat, menjadi daya tarik tersendiri, yang membuat banyak wisatawan mempertimbangkan untuk mengunjungi kota ini.

Nah, bicara mengenai wisata Semarang, berikut telah kami rangkum 7 obyek wisata terfavorit di kota Semarang yang wajib anda kunjungi. Kira-kira mana saja?

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Semarang yang Sayang Dilewatkan:

Pantai Maron

Yang pertama ialah pantai Maron. Pantai ini berada di utara Bandara Ahmad Yani Semarang. Obyek wisata ini merupakan salah satu, dari sekian tempat wisata terbaik  Semarang yang terdapat di bagian barat kota. Pantai Maron menyuguhkan pesona keindahan pantai yang sangat menarik, dan indah, sehingga tak heran bila selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan atau saat sedang liburan sekolah.

Lokasi Wisata Pantai Maron Semarang

Untuk anda yang berencana ke pantai ini, jangan khawatir mengenai biaya masuk, karena sangat murah sekali, yaitu hanya 3 ribu rupiah saja perorang. Oya, tapi ingat, karena akses menuju pantai  belum diaspal, jadi hati-hati bila berkunjung ke pantai ini saat musim hujan.

Simpang Lima

Tempat menarik di Semarang selanjutnya ialah Simpang Lima Semaran. Di Simpang Lima ini Anda dapat berjalan – jalan, sembari menikmati panorama pusat Kota Semarang plus menyicipi wisata kuliner yang sangat beragam.

Aneka macam kuliner ini dapat dengan mudah Anda temukan di Simpang Lima. Simpang Lima pun selalu ramai dari pagi hingga larut malam oleh para pengunjung. Tak hanya tempat perbelanjaan modern, akan tetapi di Simpang Lima ini juga menjadi tempat para pedagang asongan atau kaki lima dalam mengais rezeki.

BACA JUGA  11+ Tempat Wisata Seru Di Kabupaten Pangkep Layak Dikunjungi

Lawang Sewu

Obyek wisata Lawang Sewu ini dibangun pada pada tahun 1904 oleh penjajah Belanda. Sebelum dijadikan obyek wisata, dulunya saat zaman Belanda, gedung kuno ini berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api. Dan nama Lawang Sewu yang makna atau artinya seribu pintu ini, diilhami dari bentuk bangunannya yang memiliki banyak pintu dan jendela.

Lokasi Wisata Lawang Sewu Semarang

Yang menarik dari wisata ini tentu saja suasana mistisnya yang begitu kentara, terlebih saat menyusuri lorong atau di dalam ruangan gedung.  Nah jika tertarik mengunjungi obyek wisata ini, cukup siapkan uang 10 ribu rupiah saja sebagai tiket masuk.

Gereja Bleduk

Tak beda jauh dari Lawang sewu, Gereja Blenduk juga merupakan gereja peninggalan jaman penjajahan Belanda yang ada di kota Semarang. Dinamakan Gereja Blenduk karena mempunyai atap yang berbentuk Mblenduk atau dalam arti Bahasa Indonesia yakni besar dan bulat. Tempat ini mempunyai arsitektur yang begitu khas seperti bergaya kolonial Belanda yang sangat dipertahankan hingga sakarang ini.

Gereja Blenduk kerap didatangi oleh para wisatawan yang bukan hanya ingin melihat pemandangan bangunan kuno khas Gereja Blenduk, akan tetapi, ingin nongkrong yang ditemani wisata kuliner sambil menikmati suasana khas Gereja Blenduk.Gereja ini sudah memang menjadi salah satu bangunan yang khas di kota Semarang.

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele merupakan salah satu tempat wisata di kota Semarang yang sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Taman ini mempunyai luas lebih dari dua hektar. Wisata unik ini memiliki berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi mengasyikkan, khususnya buat putra-putri Anda.

BACA JUGA  7 Wisata Terfavorit di Banten

Fasiltias tersebut diantaranya, seperti danau buatan, kolam renang, kebun binatang kecil, gazebo, taman bermain anak, penginapan, tempat pertunjukan dan masih banyak lagi. Selain itu, tiket masuk wisata ini terbilang murah karena tak sampai lima ribu rupiah.

Vihara Buddhagaya Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong merupakan Vihara yang berbentuk bangunan Pagoda khas agama Budha yang terdapat di daerah Watugong di wilayah Semarang. Perlu diketahui, Pagoda yang berada disini merupakan Pagoda tertinggi di Jawa Barat, dan saat ini Pagoda Buddhagaya Watugong ini dibuka untuk umum. Setiap harinya di obyek wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Khususnya anak muda yang hoby nongkrong sembari berselfie ria dengan latar bangunan unik.

Lokasi Wisata Vihara Buddhagaya Watugong Semarang

Pantai Marina

Pantai Marina adalah sebuah pantai kecil yang ada di sebelah utara kota. Destinasi ini tepatnya berlokasi di Jalan Yos Sudarso Semarang. Pantai Marina ini bisa dibilang menjadi tempat favorit masyarakat yang ingin lari pagi atau jogging.

Lokasi Wisata Pantai Marina Semarang

Pantai canti ini terletak di sebuah perumahan dengan beragam fasilitas seperti speet boat, kolam renang, ski air, hingga taman bermain anak-anak. Bersepeda di area Pantai Marina pun sangat menyenangkan dengan suasana yang sepi dan sejuk karena pepohonan yang begitu rindang menghijau.

Itu dia deretan 7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Semarang yang pastinya bisa membuat liburan anda menjadi semakin mengasyikkan.