7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Lampung

by
Nusantara   550 views

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Lampung – Kota Lampung terkenal dengan keberadaan gunung berapi aktifnya yaitu Krakatau. Namun tahukah Anda, selain memiliki gunung berapi yang begitu terkenal, kota Lampung juga memiliki sederet destinasi wisata yang begitu mempesona. Nah, apa saja kira-kira destinasi wisata tersebut? Penasaran? Yuk simak review mengenai 7 wisata terfavorit di kota Lampung berikut ini.

Obyek Wisata Terfavorit di Kota Lampung

  1. Danau Lebar

Menyukai air tetapi bosan berlibur ke pantai atau sungai? Cobalah untuk berkunjung ke Danau Lebar. Danau Lebar berada di  dusun Kalibata, desa Sukamarga, kecamatan Suoh, Lampung.

Luas danau ini mencapati 65 hekare. Dari kejauhan airnya berwarna biru tua, meski begitu ketika Anda mendekat, air tersebut ternyata sangat jernih.

Untuk menuju ke danau ini Anda bisa mengendarai sepeda motor kemudian menitipkannya di rumah warga. Lalu berjalan kaki melalui jalan setapak sekitar 30 menit, tergantung kecepatan berjalan Anda.

Ketika melalui jalan setapak, Anda akan mencium bau belerang karena di kanan dan kiri jalan setapak tersebut seringkali terjadi semburan gas.

Jangan lupa menggunakan masker bila Anda tidak menyukai bau belerang dan berhati-hatilah saat menyusuri jalan setapak tersebut.

  1. Bendungan Way Rilau

Bendungan Way Rilau lebih dikenal dengan nama bendungan Kali Akar berada di kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung, kota Bandar Lampung, Lampung.

Untuk mencapai bendungan tersebut Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 10-20 menit dari pusat kota Bandar Lampung dengan mengendarai motor atau mobil. Memang saat berkunjung ke sana Anda tidak bisa bermain air, namun Anda akan dipuaskan oleh pemandangan aliran air dari tribun yang terlihat sangat eksotis.

  1. Sumur Putri Telukbetung

Sumur Putri Telukbetung merupakan tempat pemandian yang sudah ada sejak zaman dahulu, sehingga situs Sumur Putri ini terhitung sebagai tempat wisata bersejarah.

BACA JUGA  7 Tempat Kuliner Favorit Di Kota Bandung

Lokasinya masih satu kelurahan dengan Bendungan Way Rilau, tepatnya berada di jalan Raden Imba Kesuma, kelurahan Sumur Putri, kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Lampung.

Sumur ini memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan pada mulanya memiliki air panas, tetapi seiring kondisi cuaca yang tidak dapat ditebak, air pada sumur ini lambat laun menjadi hangat.

Namun apabila Anda ingin merasakan air panas yang alami, di sekitar sumur ini terdapat sumber mata air panas yang berada di bawah jembatan yang tak jauh dari sumur. Anda juga bisa merasakan air panas dari sumur-sumur rumah warga.

  1. Taman Wisata Lembah Hijau

Objek wisata ini merupakan taman rekreasi bernuansa alam yang berada di sekitar lembah hijau. Beralamat lengkap di jalan Raden Imba Kusuma Ratu No 21,  kelurahan  Sukadan Ham, kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, Lampung. Taman wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7:15 hingga 18:00 waktu setempat.

Lokasi Taman Wisata Lembah Hijau Kota Lampung

Fasilitas yang dimiliki tempat wisata ini cukup lengkap diantaranya adalah meeting room, restoran, penginapan, kolam renang dengan waterboom, cinema 4D, camping ground, paint ball and air soft gun, taman satwa dan masih banyak lain.

Tempat ini cocok untuk berlibur bersama keluarga atau melakukan outbond bersama rekan kerja. Tiket masuknya cukup murah yaitu sekitar 10-20 ribu rupiah. Tetapi itu hanya tiket masuknya saja, jika Anda ingin mencoba berbagai wahana yang ada di sana, maka Anda harus membayar lagi.

Harga tiket kolam renang water boom taman satwa adalah 25000 rupiah per orang. Jika Anda ingin menjajal lebih dari dua wahana, siapkanlah uang setidaknya 200ribu rupiah.

  1. Mata Air Way Sumpuk

Mata air ini berada di desa Umbul Buah, kecamatan Kota Agung, kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Apabila Anda suka berenang terutama di alam, mengunjungi matar air Way Sumpuk wajib Anda masukkan dalam daftar tujuan Anda.

BACA JUGA  11+ Tempat Wisata Seru Di Kabupaten Pangkep Layak Dikunjungi
Mata Air Way Sumpuk lampung

Air pada Way Sumpuk sangatlah bening dan dingin. Jika Anda berasal dari Jakart, Jogja, Surabaya atau kota lain yang memiliki suhu udara super panas, berenang di Way Sumpuk tentu saja sangat menggoda dan membuat Anda tidak ingin buru-buru pulang.

Jangan lupa untuk membawa makanan, minuman dan alas duduk jika hendak  berlibur ke Way Sumpuk karena di sekitar Way Sumpuk belum terdapat fasilitas yang lengkap.

  1. Taman Nasional Way Kambas

Ingin melihat gajah secara langsung? Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Thailand, kunjungilah Taman Nasional Way Kambas di Lampung. Way Kambas adalah taman nasional perlindungan gajah, yang berlokasi di kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Taman Nasional Way Kambas Lampung

Bukan hanya gajah, di taman nasional ini juga terdapat enam jenis primata seperti beruk owa, siamang, kera ekor panjang dan lutung. Di taman nasional ini tumbuh beragam pepohonan seperti rotan, karet serta bambu.

  1. Danau Way Jepara

Apakah Anda ingin merefresh pikiran dengan mencari ketenangan? Jika iya, maka Anda bisa berkunjung ke Danau Way Jepara. Di sepanjang tepi danau ini tumbuh pepohonan yang rindang sehingga membuat udara di sekitarnya terasa begitu sejuk dan menenangkan.

Berada di Lampung Timur yang berjarak sekitar 100KM dari pusat kota Bandar Lampung, akses menuju ke destinasi ini cukup mudah karena jalanannya telah diaspal sehingga dapat dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.

Itu tadi diatas 7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Lampung yang wajib Anda kunjungi. Semoga bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat.