Lokasi Wisata Pantai Lampon Kebumen

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kebumen Yang Lagi Hits

by
Kebumen Nusantara   1.1K views
  1. Pantai Lembupurwo

Pantai Lembupurwo adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Pantai Lembupurwo  layaknya sebuah pantai di pesisir selatan lainnya dengan ciri khas ombak yang besar dan luas. Disana terdapat sekumpulan gundukan pasir yang disebut dengan gumuk pasir yang kalau disiang hari akan sangat menyengat panasnya bak padang pasir.

Lokasi Wisata Pantai Lembupurwo Kebumen

Sewaktu air laut mengalami pasang, terdapat beberapa genangan kolam air yang berada diantara tumbuhan air yang hijau yang membentuk sebuah laguna. Biaya yang akan dikenakan saat anda kesana hanyalah biaya parkir kendaraan sebesar Rp.2.000,-

 

  1. Pantai Menganti

Pantai Menganti merupakan salah satu jajaran pantai selatan yang membentang di Pulau Jawa. lokasi pantai ini berada di Kecamatan Ayah, tepatnya Desa Karangduwur, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah merupakan. Pantai Menganti adalah salah satu pantai terindah di Jawa Tengah.

Lokasi Wisata Pantai Menganti Kebumen

Sebagai bagian dari pantai selatan Jawa, Pantai Menganti juga dilingkupi mitos Nyi Roro Kidul. Ada pantangan mengenakan baju hijau disana. Konon anda akan ditimpa kesialan bila mengenakan pakaian hijau.

BACA JUGA  Tempat Wisata Keluarga Di Bali Paling Favorit Dan Berkesan

 

Harga tiket masuk pantai menganti adalah sebesar Rp.10.000,- per orang, anda dapat menawarnya apabila membawa banyak orang atau rombongan.

 

  1. Pantai Lampon

Pantai ini cukup tersembunyi karena berada diantara tebing-tebing besar. Berada di Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen atau lebih mudahnya berjarak sekitar 38 Km dari Kota kebumen dengan arah tujuan kearah barat daya.

Lokasi Wisata Pantai Lampon Kebumen

Pantai Lampon awalnya bukanlah tempat wisata. Pantai ini hanya biasa dikunjungi oleh warga setempat untuk mencari rumput. Harga tiket masuk ke kawasan pantai ini adalah Rp.5.000,- per orang. Anda bisa ke  pantai ini kapan saja karena pantai ini terbuka 24 jam.

 

  1. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong bisa disebut sebagai salah satu Pantai Andalan di Kebumen, lokasi Pantai Karang Bolong ini berada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Pantai ini memiliki pasir hitam campuran, ada yang halus dan kasar.

 

Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp.5.000,- per orang. Di pantai ini terdapat goa yang sangat terkenal karena keberadaan sarang walet didalamnya. Lokasi Goa Karang Bolong ini berada di sebelah timur pantai.

BACA JUGA  Pesona Pantai Sanur BALI Keindahan Sunset Dan Sunrisenya

 

  1. Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung berada di desa Karang Duwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik di hari libur maupun hari biasa.

 

Yang menarik dari pantai Karang Agung ini adalah adanya batu karang berukuran cukup besar yang menjadi ikon pantai ini, berdiri kokoh menghadap ke samudera. Pantai karang agung tak memiliki banyak pasir seperti pantai lainnya. Bibir pantai di dominasi oleh karang kecil yang berkilau saat terkena sinar matahari. Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp.5.000 saja (sudah termasuk parkir).

Itulah 7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kebumen yang pastinya sayang bila tidak anda masukan dalam list liburan anda.

2 of 2