Lokasi Wisata Pantai Lampon Kebumen

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kebumen Yang Lagi Hits

by
Kebumen Nusantara   629 views

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kebumen РKebumen menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sayang bila anda lewatkan. Kota yang satu ini mempunyai banyak sekali pantai mempesona Selain pantai, Kebumen memiliki goa, pegunungan, serta masih banyak lagi destinasi lainnya. Dijamin anda  anda tidak akan rugi bila menjadikan Kebumen sebagai destinasi liburan anda.

Album Gambar Lokasi 7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kebumen :

Berikut ini 7 Lokasi Obyek Wisata Terfavorit Di Kota Kebumen :

  1. Alian Butterfly Park

Alian butterfly park berada tepat di depan Pemandian Air Panas (PAP) Krakal, Kecamatan Alian. Disana anda dapat menikmati cantiknya kupu-kupu yang beterbangan dan hinggap di pepohonan, anda juga bisa melihat bagian dari proses metamorfosa kupu-kupu yang cantik tersebut.

Lokasi Wisata Alian Butterfly Park Kota Kebumen

Taman wisata edukasi seluas 900 meter persegi ini dilengkapi dengan wahana taman kupu-kupu hidup dan museum koleksi awetan kupu-kupu yang berasal dari seluruh kepulauan nusantara, serta ruang audio visual pemutaran film dokumenter. Bukan itu saja, destinasi ini masih didukung dengan kandang-kandang penangkaran, baik tertutup maupun terbuka yang dibangun di atas area seluas 30.000 meter persegi.

BACA JUGA  4 Wisata Ubud BALI Yang Paling Populer

 

Alian butterfly park buka jam 09.00 sampai jam 16.00 setiap hari Sabtu sampai Kamis. Untuk harga tiket masuknya hanya Rp 20.000, dan bila anda membawa rombongan minimal 20 orang, harga tiketnya hanya Rp.15.000 saja.

 

  1. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar merupakan sebuah situs geologi alami yang terbentuk dari kapur, kemudian membentuk suatu gua dengan stalagtit dan stalagmite yang memukau. Stalagtit dan stalagmite terbentuk dari endapan tetesan air hujan yang kemudian bereaksi dengan batuan kapur yang ditembusnya.

Lokasi Wisata Goa Jatijajar Kebumen

Obyek wisata goa Jatijajar ini berlokasi di Jalan Jatijajar, Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Tiket masuk Goa Jatijajar adalah Rp.7.000,00 untuk satu orangnya. Wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kebumen Selanjutnya Adalah Pantai lembu Purwa setelah ini :

1 of 2