7 Tempat Wisata Favorite Di Lombok

by
Lombok Nusantara   214 views

Inilah Tempat Wisata Di Lombok Yang Selalu Ramai Wisatawan

7 Tempat Wisata Favorite Di Lombok – Kepopuleran Pulau Lombok kini bisa dikatakan setara dengan Pulau Bali. Oleh karenanya tak heran jika pengunjung/wisatawan yang datang menyambangi pulau ini selalu meningkat tiap tahunnya. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Tempat Wisata Favorit di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak alasan kenapa banyak orang memilih Lombok sebagai tempat berlibur bersama orang-orang tercinta. Selain tempatnya memang instagramable, kawasan wisata alam di Lombok menyajikan pesona yang sangat luar biasa.  Nah, diantara banyaknya wisata yang ada di Lombok, berikut 7 tempat wisata terfavorit di Lombok yang wajib anda kunjungi.

  1. Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok

Bila Anda adalah pecinta gunung sejati, maka sudah menjadi hal wajib untuk mengunjungi gunung tertinggi kedua di Indonesia ini, Gunung Rinjani. Untuk bisa menikmati pemandangan di area sekitar 400 ribu hektar, Anda bisa memilih jalur Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok Timur.

Taman Nasional Gunung Rinjani

image credit FB Zeini Yasuda

Gunung Rinjani memiliki pemandangan luarbiasa yang sayang bila dilewarkan, terutama buat yang hoby mendaki gunung . Mulai dari lereng hingga puncaknya, Puncak Dewi Anjani. Jika Gunung Semeru memiliki Ranu Kumbolo, Gunung Rinjani terdapat Segara Anak. Selain itu ada juga permandian air panas alami yang tidak jauh dari Segara Anak.

 

  1. Segara Anak

Tempat ini merupakan salah satu favorit wisatawan, terutama bagi mereka yang melakukan pendakian ke Puncak Gunung Rinjani. Segara Anak ini merupakan danau vulkanik dengan kedalaman 230 meter. Dulunya danau ini merupakan bekas kawah letusan yang kemudian digenangi air hingga menjadi sebuah danau. Segara Anak memiliki tampilan yang cukup menarik, dengan karakteristik air berwarna biru laut yang sangat indah di atas ketinggian 2.000 mdpl.

BACA JUGA  Destinasi Bulan Madu di Bali Paling Romantis

 

  1. Bukit Pergasingan Lombok

Bila ingin menikmati pemandangan Gunung Rinjani namun tak ingin mendaki, maka tempat rekomended yang harus dikunjungi adalah bukit Pergasingan. Pesona bukit di sebelah timur Gunung Rinjani ini sukses membuat wisatawan ingin kembali lagi dan lagi.

 

Untuk bisa mencapai bukit yang berada di Sembalun, Lombok Timur ini, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Mataram. Jalur pendakian tak begitu sulit karena Anda dengan mudah menemukan ratusan anak tangga yang menuntun ke atas bukit. Selain berfoto dengan latar belakang Rinjani yang menjulang megah, Anda juga bisa menyaksikan kecantikan matahari terbit langsung dari tempat ini.

 

  1. Pantai Senggigi

Sebelum tempat wisata yang lain menarik minat pengunjung, Lombok terkenal dengan Pantai Senggigi yang identik dengan pasir putih sepanjang 10 km. Pantai yang membentuk teluk ini terletak di dekat Mataram, ibukota Lombok. Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda hanya perlu berkendara selama 40 menit.

 

Berada di Pantai Senggigi, Anda bisa melakukan banyak aktivitas yang berkaitan dengan pantai dan air. Misalnya bermain pasir, berenang hingga snorkeling untuk melihat pemandangan karang bawah laut yang mengagumkan. Sesudah bermain di pantai, Anda bisa memanjakan perut dengan mencoba beragam kuliner khas Lombok yang banyak dijual disekitar pantai.

 

  1. Pantai Wisata Gili Trawangan

Tak heran bila tempat wisata ini idola setiap pasangan yang akan bulan madu. Pesonanya tak kalah dengan pantai yang berada di Bali. Bahkan bisa dikatakan lebih eksotis. Gili Trawangan merupakan pulau kecil di sekitar Lombok yang kerap disebut Gili T. Untuk bisa mencapai Gili Trawangan, Anda perlu naik kapal umum dari Pelabuhan Bangsal atau sewa speedboat dari Teluk Nare, Senggigi.

7 Tempat Wisata Favorite Di Lombok

Sesampainya di sana, Anda dijamin tak akan merasa jenuh karena terdapat beragam aktivitas seru yang menyenangkan. Salah satunya ialah melakukan snorkeling. Aktivitas pastinya akan memanjakan mata Anda dengan beragam keindahan bawah laut yang cantik. Anda akan bertemu dengan berbagai ikan dan juga warna-warni terumbu karang.

BACA JUGA  Wisata Unik Di Bali Ini Jangan Sampai Terlewat Anda Kunjungi

 

  1. Gili Meno Lombok

Mungkin Anda sedang terlibat proyek penting atau sedang menyelesaikan menulis buku, atau pekerjaan lain yang membutuhkan tempat yang sunyi sehingga pikiran bisa focus? Nah jika itu yang anda lakukan saat ini, maka destinasi yang rekomended adalah Gili Meno. Dimana lokasinya? Destinasi alam menarik ini berada di barat daya Lombok, sekitar Gili Air dan Gili Trawangan.

 

Untuk mengaksesnya, Anda perlu menggunakan speedboat dari Bali atau kapal umum dari Senggigi. Selain untuk berdiam diri, Anda bisa menghabiskan waktu dengan berjemur, berenang dan menyelam di perairan yang tenang nan jernih. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke penangkaran penyu untuk melihat para induk menetaskan bayi penyu atau tukik.

 

  1. Gili Air

Sama seperti Gili Meno, Gili Air adalah destinasi wisata yang lebih sunyi. Bahkan ketenangannya lebih daripada Gili Meno. Pulau kecil ini cocok untuk Anda yang akan berbulan madu maupun mencari ketenangan di tengah alam.

Gili Air Tempat Wisata Favorite Di Lombok

Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pasir putih sambil duduk di bawah pepohonan rindang. Untuk pengalaman yang lebih seru, Anda perlu mencoba untuk menyelami laut dan melihat surga bawah lautnya yang memang benar-benar eksotis.

 

Itulah diatas 7 Tempat Wisata Favorite Di Lombok yang sayang untuk dilewatkan, kala berkunjung ke sana. Oya, untuk bisa menikmasi suasana liburan yang nyaman dan tenang, kami sarankan berkunjung ke Lombok jangan saat liburan sekolah, karena dijamin semua destinasi wisata yang ada, akan ramai pengunjung.