7 Referensi Tempat Makan Favorit Di Denpasar

by
Bali   73 views

7 Referensi Tempat Makan Favorit Di Denpasar – Bali
Untuk urusan keindahan dan pesona alam, Pulau Dewata Bali memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan namanya bukan hanya populer di Indonesia, namun juga di segala penjuru dunia.

Bicara mengenai Bali, tentunya kita tahu bila ibu kota Provinsi Bali ialah kota Denpasar. Tak heran kota ini menjadi salah satu daerah teramai di kota Bali, yang setiap harinya, bukan hanya dipenuhi wisatawan lokal namun juga wisatawan asing.

Tempat Makan Favorit di Denpasar

7 Referensi Tempat Makan Favorit Di Denpasar

Tidak dapat dipungkiri bahwasanya, menikmati berbagai kuliner menjadi salah satu kegiatan yang tak boleh terlewatkan ketika sedang berlibur di suatu tempat, entah itu makanan khas daerah setempat maupun bukan. Tak beda halnya jika Anda sedang berlibur ke Denpasar, mencari tempat makan yang asyik, unik, enak hingga yang sesuai kantong, hukumnya wajib.

Nah berikut ini rekomendasi untuk Anda, tentang beberapa tempat makan favorit yang unik dan enak di kawasan Denpasar, Bali:

1. Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan berada di Jalan Puputan Renon, Denpasar, Bali. Menu utama yang jadi andalan di tempat makan ini adalah ayam goreng yang dibalut dengan bumbu kuning khas yang menggugah selera. Selain itu, ada juga menu lain yang tak kalah menggoda yakni pesmol ayam dengan bumbu rempah kuning yang khas. Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan buka dari pukul 10 pagi hingga 12 malam.

Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

2. Baker’s Corner.

Tempat makan selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat ke Denpasar adalah Baker’s Corner yang berlokasi di Jalan Teuku Umar no.173. Meski disini andalannya adalah aneka jenis kue dan pastry yang enak, tersedia pula menu makanan berat yang juga siap menggoyang lidah seperti sop buntut dan juga bebek krispy.

BACA JUGA  7 Tempat Kuliner Favorit Di Yogyakarta

Menu bebek krispy menjadi andalan disini karena tekstur dagingnya lembut, embuk, gurih namun tidak amis. Menu andalan lainnya di Baker’s Corner antara lain salad, es krim dan aneka jus buah yang segar.

3. Warung Presto Genteng Biru

Sesuai dengan namanya, semua sajian kuliner yang ada di warung makan ini berbau-bau presto, mulai dari ayam, bebek hingga ikan bandeng. Semua diolah dengan cara dipresto sehingga tekstur dagingnya empuk dan bumbunya meresap sempurna. Selain menu presto biasa, ada juga menu presto pedas yang juga wajib Anda cicipi.

Untuk yang penasaran seperti apa citarasa aneka olahan daging dan ikan yang dipresto, datang langsung saja ke alamat Warung Presto Genteng Biru di Jalan Raya Diponegoro, tepatnya di Kompleks Pertokoan Genteng Biru IDT, blok B22, nomor 150, Dauh Puri Klod.

4. Sate Plecing Arjuna

Berkunjung atau berlibur di suatu daerah destinasi wisata, tak lengkap rasanya jika tidak mencoba mencicipi kuliner khasnya. Sama halnya jika Anda ke Denpasar, makanan khas Bali yang lezat dan terkenal akan kekayaan rempahnya bisa dijadikan referensi untuk bersantap bersama orang-orang yang Anda sayangi. Salah satunya adalah Sate Plecing Arjuna ini.

Sate Plecing Arjuna Via FB Beautiful Indonesia

Jika pada umumnya, sate biasa disajikan dengan sambal kacang, disini aneka sajian sate dibaluri dengan sambal racikan khas Bali yang merupakan kombinasi dari cabai, kemiri, bawang putih, terasi dan ditambah dengan perasan air jeruk limau. Terbayang jelas bukan betapa segar dan unik rasanya. Harganya pun cukup terjangkau, hanya dengan Rp 20.000 saja per porsinya. Lumayan ngirit, bukan?

BACA JUGA  Wisata Unik Di Bali Ini Jangan Sampai Terlewat Anda Kunjungi

5. Olahan Kakul Pan Putu.

Kakul adalah istilah di Bali untuk menyebut siput. Kakul ini cukup populer di kalangan masyarakat Bali sebagai alternatif lauk. Jika Anda penasaran dengan berbagai olahan berbahan dasar kakul seperti sate, oseng-oseng hingga sop, Anda bisa coba berkunjung ke Warung Pan Putu yang lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani Utara no.187 Denpasar. Kakul ini selain lezat juga dipercaya berkhasiat untuk menurunkan hipertensi.

6. Ikan Bakar Bendega.

Ikan Bakar Bendega terkenal dengan sajian ikan bakar yang empuk dan lezat yang disajikan dengan tiga macam pilihan sambal, yaitu sambal mentah, sambal tomat dan sambal goreng. Lokasi Ikan Bakar Bendega ada di Jalan Cok Agung Tresna nomor 37, Renon. Selain menyediakan ikan bakar, disini tersedia menu lain seperti aneka olahan ayam, Chinese food dan kuliner Indonesia lainnya.

7. Nasi Campur Warung Satria

Warung Satria yang menyajikan menu salah satunya adalah nasi campur ini sudah tersohor sejak tahun 90-an. Nasi campurnya memang lezat dengan beberapa variasi lauk, salah satu yang terfavorit adalah ayam bumbu Bali yang sangat khas dan enak.

Kesuksesan warung ini membuat pemiliknya membuka cabang lagi di beberapa tempat seperti di Kuta, Tohpati serta di Cargo Permai.

Nah, itu dia deretan 7 Referensi Tempat Makan Favorit Di Denpasar yang sayang jika Anda lewatkan saat berkunjung ke ibukota Provinsi Bali tersebut.