7 Obyek Wisata Tervaforit Di Kota Batam

by
Batam Nusantara   127 views

Inilah Pesona Wisata Kota Batam Yang Wajib Anda Kunjungi

7 Obyek Wisata Tervaforit Di Kota Batam – Batam merupakan salah satu kota kecil di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki lokasi strategis. Terletak di jalur pelayaran antara Negara Singapura dan Malaysia, perekonomian Kota Batam bisa dibilang tumbuh secara pesat, sehingga menjadikannya sebagai kota industri yang maju. Selain itu, hal tersebut juga berdampak pada sektor pariwisata di Batam yang juga bertumbuh dengan signifikan. Apalagi Kota Batam juga merupakan “gerbang pintu masuk” ke 3 yang dilalui paling banyak turis mancanegara, setelah Pulau Bali dan Ibukota Jakarta.

Jembatan Barelang Batam Pesona Dan Keindahananya

Namun sayangnya, banyak dari wisatawan lokal yang hanya menjadikan tempat ini sebagai kota transit saja sebelum hendak menyeberang ke Negara Singapura maupun Malaysia. Padahal, bila dieksplor lebih jauh, terdapat banyak sekali obyek wisata di Batam yang seru dan menarik untuk dikunjungi. Nah, bagi anda yang memiliki agenda untuk singgah sejenak di sana, coba luangkan waktu sejenak agar bisa mengunjungi beberapa obyek wisata terfavorit di kota Batam berikut ini.

  1. Keelokan Jembatan Barelang

Jembatan yang dibangun karena inisiatif dari mantan presiden B.J. habibie ini merupakan salah satu icon dan landmark terkenal yang ada di Pulau Batam. Jembatan Barelang sendiri tersusun dari enam buah jembatan yang didesain dengan arsitektur berbeda-beda. Selain itu, nama Barelang juga diambil dari singkatan Pulau Batam, Rempang, dan Galang.

 

Bila anda berminat untuk berkunjung ke sini, ada baiknya jika anda menyewa mobil berhubung lokasinya memang terletak lumayan jauh dari pusat Kota Batam. Untuk bisa sampai ke jempatan pertama, anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit bila datang dari Bandara Internasional Hang Nadim. Sementara bila ingin menjelajahi keenam jembatan tersebut, waktu yang dibutuhkan tentunya akan semakin banyak.

  1. Ex-Camp Vietnam bagi anda yang ingin belajar sejarah
BACA JUGA  7 Tempat Wisata Favorit Di Kota Tulungagung

Bila kebetulan sedang berada di sekitar kawasan Jembatan Barelang, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi salah satu destinasi yang dulunya pernah menjadi daerah pengungsian bagi warga Vietnam. Ya, Ex-Camp Vietnam!

Karena dianggap memiliki nilai sejarah tinggi, pemerintah daerah setempat menetapkan tempat ini sebagai destinasi tujuan wisata dengan tarif masuk sebesar 10 ribu dan parkir kendaraan roda empat sebesar 10 ribu.

  1. Berfoto dengan latar belakang “Welcome to Batam”

Berlokasi di Bukit Clara, Batam Center, tulisan besar ini juga merupakan salah satu icon kebanggaan Kota Batam yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dan warga sekitar untuk berburu foto selfi. Selain itu, tak jauh dari sana juga terdapat Masjid Raya Kota Batam dan alun-alun kota yang bisa anda capai dengan berjalan kaki. Bila ingin berkunjung ke sini, anda pun tak perlu membayar biaya apapun, alias gratis.

Obyek Wisata Tervaforit Di Kota Batam

Welcome To Batam Via FB Boby Rinaldo Libra

  1. Nongkrong bersama teman di kedai kopi

Ingin menikmati suasana dan keindahan kota Batam seperti layaknya penduduk lokal? Nah, anda bisa datang ke kedai-kedai kopi yang tersebar di seantero sudut Kota Batam. Berhubung kedai kopi memang merupakan salah satu ikon klasik yang telah menjelma menjadi kebudayaan di Batam.

Meskipun coffee shop modern sudah menjamur di mana-mana, namun nyatanya kedai kopi lokal yang ada di Kota Batam tetap bisa eksis dan memiliki pelanggan setia. Menawarkan harga yang ramah di kantong, menu yang bisa anda pilih pun beragam, teh O, kopi O, nasi lemak, dan sebagainya.

  1. Menikmati keindahan Ocarina Park
BACA JUGA  7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi Kala Liburan

Masih berada di satu area dengan kawasan Batam Center, terdapat sebuah taman seluas 40 Ha yang diberi nama Ocarina Park. Hanya dengan membayar tiket masuk tak lebih dari 10 ribu rupiah dan biaya parkir 5000 rupiah saja, anda sudah bisa menikmati keindahan pantai sembari menyaksikan kapal ferry Batam-Singapura maupun Batam-Johor yang lalu-lalang di depan mata. Selain itu, anda juga bisa menjajal wahana biang lala yang ada di sana dengan biaya tiket masuk sebesar 15 ribu.

7 Obyek Wisata Tervaforit Di Kota Batam
  1. Keelokan Pantai Nongsa

Obyek wisata di Batam selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Nongsa. Daerah Nongsa sendiri adalah sebuah kecamatan yang sudah tersohor dengan panorama pantainya yang amat indah. Bila ingin berkunjung ke sini, anda bisa mencapainya dari Batam Center dengan estimasi waktu sekitar 30 menit. Selain itu, di sepanjang kawasan Pantai Nongsa juga terdapat banyak sekali akomodasi bertaraf internasional yang bisa anda gunakan untuk tempat beristirahat.

  1. Berkunjung ke Pulau Belakang Pandang

Kota Batam memang terkenal memiliki pulau-pulau kecil yang terletak di sekitarnya. Dan salah satu pulau yang memiliki pesona tersendiri adalah Pulau Pandang. Nah, bagi anda yang tarik berkunjung ke pulau ini, anda bisa mencapainya dari Pelabuhan Pancung, Sekupang, dengan menumpang pancung sekitar 20 menit perjalanan dan membayar biaya 15 ribu untuk sekali jalan.

Bagaimana semua obyek wisata terfavorit di kota Batam yang kami sebutkan diatas, mengasyikkan dan layak dikunjungi bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.