Ini Nihh!!! 7 Obyek Wisata Terfavorit Kota Bogor Yang Lagi Hits

by
Bogor Nusantara   161 views

Inilah Tempat Wisata Di Bogor Yang Kami Rekomendasikan untuk Anda

7 Obyek Wisata Terfavorit Kota Bogor – Karena keindahan dan kesejukan alamnya, tak heran jika Bogor menjadi salah satu tujuan wisata, terutama saat akhir pekan atau liburan sekolah.  Dan faktanya di Bogor memang banyak sekali destinasi wisata, khususnya wisata alam.  Tentunya bukan hanya wisata alam, disana juga banyak wisata modern yang juga tak kalah dengan kota-kota besar lainnya.

Nah, untuk anda yang berencana mengunjungi kota ini, berikut beberapa lokasi wisata  favorit di Bogor yang rekomended untuk dikunjungi. Apa saja kira-kira?

Daftar 7 Obyek Wisata Terfavorit Kota Bogor :

  1. Gunung Pancar

Tinggal di pusat kota pasti membuat Anda jenuh dengan polusi udara dan bisingnya suara kendaraan yang tak kunjung sepi. Sesekali Anda pasti menginginkan pergi ke suatu tempat di mana Anda akan menemukan ketenangan dan kesejukan.

Wisata alam merupakan penawaran yang paling tepat sebagai pilihan destinasi liburan Anda. Salah satu destinasi obyek wisata alam yang menjadi pilihan banyak wisatawan di kota Bogor adalah Gunung Pancar.

Gunung ini berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut yang menawarkan suasana alam yang sejuk berasal dari pepohonan pinus. Hutan ini kerap menjadi pilihan bagi para pasangan yang ingin melangsungkan permotretan untuk pre-wedding mereka. Bukan tanpa alasan, pepohonan pinus yang menjulang tinggi disebut sebut mirip dengan lokasi syuting film twilight yang terkenal sangat romantis.

Lokasinya ada di Kp. Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tiket masuknya murah kok. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 pada hari biasa dan Rp. 7.500 pada akhir pekan.

Selain menawarkan pemandangan indah pohon-pohon pinus, di Gunung Pancar ini juga ada pemandian air panasnya loh. Cocok bangetkan buat Anda yang ingin melepaskan kepenatan aktivitas dengan mandi di pemandian air panas. Hanya merogoh kocek di kantong sebesar Rp. 25.000, Anda sudah bisa merasakan relaksasi seperti yang ada di tempat spa.

 

  1. Curug Cikoneng

Masih dengan wisata alam nih, selain gunung Pancar, di kota Bogor juga menyajikan tempat wisata air terjun yang dijamin membuat Anda takjub dengan pesona alamnya loh. Curug Cikoneng atau yang juga dikenal dengan Curug Bidadari dikelola oleh Sentul Paradise Park.

Nah, di Curug Bidadari ini juga terdapat kolam renang dengan air yang jernih dan lumayan besar loh. Juga disediakan perosotan kecil yang cocok untuk menjadi tempat bermain si kecil.

Tak hanya dapat menikmati sejuknya air terjun, Anda juga bisa menikmati udara khas pegunungan yang ada di sekitar kolam. Pasirnya putih, layaknya pasir yang ada di pantai

BACA JUGA  7 Wisata Terfavorit di Banten

Bagi para penantang adrenalin, tempat ini juga menyediakan flying fox loh. Anda akan dibawa meluncur, melintasi kolam renang. Tempat wisata yang komplit deh pokoknya.

Lokasinya ada di desa Bojong Koneng, Sentul Paradise Park, Sentul Selatan, Bogor.

Curug Cikoneng atau Curug Bidadari ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore pada hari biasa dan jam setengah 8 sampai setengah 7 malam di akhir pekan.

Untuk masuk ke tempat wisata air terjun ini, harga tiketnya sebesar Rp. 25.000 pada hari biasa dan pada weekend sebesar Rp. 40.000.

 

  1. Fly Indonesia Paragliding

Ingin liburan yang ekstrim dan menantang adrenalin? Mungkin Fly Indonesia Paragliding bisa menjadi pilihan destinasi liburan Anda. Anda bisa terbang dengan paralayang di Bukit Paralayang, Puncak, Bogor.

Anda bisa merasakan sensasi ternang di atas ketinggian 1,3 km di atas permukaan laut. Wiiih, serem juga ya. Tapi bagi para penantang adrenalin justru ini menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Dengan terbang setinggi itu, Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah nan spektakuler terlebih pemandangan gunung Salak.

Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak, KM. 87, Bukit Paralayang, Bogor. Buka mulai jam 9 pagi hingga 5 sore. Untuk dapat merasakan sensasi terbang menggunakan paralayang, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 350.000.

  1. Little Venice Puncak

Anda ingin sekali liburan ke Kota Venesia di Italia? Namun kocek di dompet Anda belum mencukupi untuk liburan ke sana. Tenang, kota Bogor punya replikanya loh, Little Venice Puncak.

Little Venice Puncak

Little Venice adalah danau buatan yang memang didesain semirip mungkin seperti yang ada di kota Venesia, Italia.

 

Anda bisa menyusuri danau dengan gondola yang telah disediakan. Jika ingin merasakan asiknya mendayung gondola, Anda juga bisa mendayung sendiri loh. Dijamin asik deh.

Tak kalah menarik dengan mendayung gondola menyusuri danau, Anda bisa mencoba Mississippi Boat Ride, perahu bertema western.

Little Venice Puncak Di Kota Bogor

Bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, lokasinya ada di kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur, Bogor.

 

Buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga 5 sore. Harga tiket masuk perorangnya Rp. 20.000. Sedangkan untuk menikmati Gondola dan Mississippi Boat Ride, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 50.000 perorang.

 

  1. The Jungle Water Park

Tempat rekreasi yang tepat untuk liburan bersama keluarga. Ada banyak sekali wahana air di tempat ini. Pastinya si kecil akan senang kalau diajak liburan ke sini.

Kolam arus Lazy River sepanjang 400 meter menjadi favorit para wisatawan. Di kolam ini akan ada ombak-ombak buatan yang akan menerpa tubuh Anda seperti halnya di pantai. Kolam ini mengelilingi sebuah akuarium raksasa yang isinya adalah sekumpulan ikan-ikan langka.

BACA JUGA  7 Tempat Wisata Favorit Di Kota Tulungagung

Males basah-basahan? Nongkrong aja di panggung utama untuk menikmati pertunjukan musik yang diselenggarakan oleh The Junggle Waterpark. Dijamin nggak akan nyesel deh kalau liburan ke sini.

Buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 6 sore pada hari biasa dan mulai jam 9 pagi sampai 6 sore pada akhir pekan.

Hari biasa tiket masuk perorangnya Rp. 80.000. Sementara saat weekend Rp. 100.000.

Lokasinya di Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence. Alamatnya di jalan Dreded Pahlawan, Bogor Selatan.

  1. Obyek Wisata Terfavorit Kota Bogor berikutnya adalah Taman Bunga Nusantara

Ingin berlibur di antara bunga-bunga yang bermekaran dengan sangat indah dan menyajikan suasana romantis? Yuk ke taman Bunga Nusantara, cocok sekali untuk Anda yang ingin berlibur romantis dengan pasangan.

Lokasinya ada di Jalan Mariwati KM. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Buka setiap hari. Senin sampai Jumat mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional buka mulai jam 8 pagi hingga setengah 6 sore.

Tiket masuk ke taman ini cukup murah. Anda hanya harus merogoh isi dompet sebesar Rp. 30.000 perorang.

Tiap bagian di Taman Bunga Nusantara menghadirkan bermacam macam tema. Terinspirasi dari berbagai tempat di dunia, seperti kota Prancis, Jepang, Mediterranean dan tempat indah yang lainnya.

Secret Labyrinth menjadi favorit para pengunjung. Anda bisa menyusuri labirin ini sambil melatih daya ingat Anda untuk mencari jalan keluarnya. Tapi jangan nangis ya kalau tersesat.

  1. Taman Safari Indonesia

Anda mencari tempat wisata keluarga yang seru dan mengedukasi untuk si kecil? Taman Safari Indonesialah tempatnya. Di sini si kecil bisa melihat dan mengetahui berbagai jenis binatang yang ada hidup di bumi.

Bertempat di sekitar area kawasan perkebunan teh Cisarua, luas Taman Safari adalah 168 hektar. Di taman ini menjadi tempat berkumpulnya puluhan macam jenis fauna, mulai dari rusa, gajah, jerapah, pinguin, berbagai jenis burung dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, taman ini juga menyediakan fasilitas pendidikan untuk anak loh.

Berlokasi di Jalan Raya Puncak, No. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.Buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiket masuk untuk anak usia di atas 5 tahun dan orang dewasa sebesar Rp. 150.000. Dan Rp. 140.000 untuk anak usia 1 sampai dengan 5 tahun.

 

Nah, diantara dereten 7 Obyek Wisata Terfavorit Kota Bogor di atas, mana kira-kira yang paling Anda sukai? Pastinya bukan hanya ini saja obyek wisata indah yang ada di kota Bogor, masih banyak lagi destinasi lain yang juga tak kalah mempesona.