7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi Kala Liburan

by
Nusantara Padang   280 views

Inilah Tempat Wisata Di Kota Padang Yang Wajib Dikunjungi Kala Liburan

7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Padang – Sebagaimana yang kita tahu, kota Padang merupakan ibukota dari propinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbayanya. Berbeda dengan Bali ataupun Lombok, yang hampir semua potensi wisata yang ada terekspos media, di kota ini banyak obyek wisata yang tak dikenal, padahal memilik potensi keindahan dan daya tarik tinggi.

7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Padang

Nah, bicara mengenai wisata di Padang, berikut ini telah kami rangkum 7 tempat wisata terfavorit di kota Padang yang bisa anda jadikan tujuan berlibur selama di sana. Dimana saja kira-kira?

Daftar Destinasi Wisaya Terfavorit di Kota Padang

  • Pantai Padang

Orang Minang sering menyebutkan Pantai Padang dengan Taplau. Tempat wisata ini disarankan menjadi destinasi pertama yang wajib dikunjungi pertama kali ketika menginjak kaki di kota Padang.

 

Banyak perubahan yang dilakukan pemkot Padang agar menarik perhatian dan kunjungan ke pantai ini. Tidak hanya itu, perbaikan fasilitas pendukung juga dilakukan agar pengunjung merasa nyaman berada di tempat wisata favorit warga lokal tersebut.

 

Kini Taplau menjadi tempat wisata yang cantik dan indah. Di sekitar pantai, terdapat berbagai tanaman bunga yang menghiasai. Taman bunga ini kerap menjadi lahan selfie untuk wisatawan yang ingin mengambil foto sebagai kenangan.

 

Untuk Anda yang ingin wisata kuliner setempat, bisa mencicipi makanan ringan hingga seafood di sekitar pantai. Enaknya lagi, harga yang diucapkan pedagang bisa Anda tawar. Seusai dari Pantai Padang, Anda bisa meneruskan wisata ke Jembatan Siti Nurbaya atau belanja ke Plaza Andalaz.

 

  • Wisata Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak yang menjadi objek wisata selanjutnya ini terletak di Tabing. Lokasinya sekitar 20 km dari pusat Kota Padang. Anda bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi maupun dengan angkutan umum yang melintas ke jalan lintas Padang–Pariaman.

Wisata Pantai Pasir Jambak

Wisata Pantai Pasir Jambak by FB PKS Kota Padang

Pantai ini cocok untuk Anda yang ingin mengistirahatkan isi kepala yang jenuh karena kerjaan. Sebab panorama pantai ini sangatlah indah. Di sepanjang pesisir pantai terdapat pasir putih yang landai dengan pepohonan kelapa yang menjulang tinggi.

BACA JUGA  8 Tempat Kuliner Halal dan Murah Di Kuta Bali

 

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sana adalah berjemur, berenang hingga menyaksikan matahari terbit. Jangan takut untuk masalah fasilitas. Sebab di sana juga disediakan tempat parkir, panggung hiburan, homestay, gazebo hingga persewaan perahu. Anda tidak akan mati gaya karena bosan.

 

  • Wisata Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Mungkin Anda pernah mendengar kisah seorang anak yang durhaka pada ibu lalu dikutuk menjadi batu. Kisah ini hanyalah mitos yang kebenarannya diragukan. Namun ternyata batu yang menyerupai bentuk anak yang dikutuk itu ada dan berada di Pantai Air Manis. Anda yang penasaran bisa mengunjungi pantai tersebut dan melihat langsung batu tersebut.

 

Terlepas dari pesona patung tersebut, Pantai Air Manis atau yang kerap disebut Pantai Aia Manih oleh orang Minang sangat indah. Letaknya di dekat pelabuhan Teluk Bayur. Anda yang jenuh dengan rutinnya aktivitas bisa mengungjungi tempat wisata ini sambil bermain air atau juga mengambil foto ria.

 

  • Wisata Pantai Caroline

Salah satu pantai yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Caroline. Terletak di Teluk Bungus atau lebih tepatnya 25 km di selatan Kota Padang, Anda bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan taksi atau angkutan umum jurusan Bungus.

 

Daya tarik Pantai Caroline adalah pasir putih dan ombak biru yang seakan bisa merehatkan isi kepala Anda. Sayup-sayup angin pantai yang sepoi-sepoi pun mendukung Anda untuk beristirahat sejenak. Untuk Anda yang ingin bermain-main, bisa menyewa speedboat atau perahu nelayan. Dengan fasilitas itu, Anda bisa berkeliling sebentar sambil melihat langsung keindahan pulau karang di sekitar pantai.

BACA JUGA  Inilah Tempat Wisata Di Bogor Yang Lagi Hits Yang Layak Dikunjungi

 

  • Jembatan Siti Nurbaya

Yang tidak kalah menarik adalah Jembatan Siti Nurbaya. Bila Surabaya punya Suramadu dan Palembang punya Jembatan Ampera, tidak ada salahnya bila Anda mengabadikan gambar di jembatan ini.

 

Pesona yang terpancar dari Jembatan Siti Nurbaya ini terletak pada pemandangan sekitar. Belum lagi lampu kota yang cocok dijadikan background ketika Anda mengambil gambar di malam hari.

 

  • Wisata Lembah Anai

Lembah anai tidak berada di Kota Padang. Lokasinya berada di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi. Jika hendak pulang atau akan menuju ke Bukit Tinggi, maka Anda bisa melihat dan singgah sebentar di Lembah anai. Lembah Anai sangat terkenal. Beberapa panorama sering dijadikan gambar pada kalender. Angle yang favorit ada foto yang diambil dari perlintasan kereta api yang berada tepat di atasnya.

 

  • Museum Adityawarman

Belum afdol rasanya bila sudah mengunjungi pantai dan lembah namun tidak memahami sejarah kota Padang. Anda bisa lebih mengenal Kota Padang dan budaya Minang dengan mengunjungi Museum Adityawarman. Anda bisa mengakses museum yang terletak di Jalan Diponegoro no 10 dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Obyek Wisata Paling Favorit di Padang

Museum Adityawarman by FB Minang Sedunia

Museum budaya terpenting di Sumatera Barat ini berfungsi sebagai untuk melestarikan benda bersejarah. Seperti, cagar budaya Minangkabau, Mentawai dan Nusantara,

Demikianlah diatas 7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Padang yang wajib anda singgahi. Dijamin Anda tak akan merasa jenuh dengan panorama alam yang cantik serta keramahan warga sekitar di kota ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.