7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Malang dan Sekitarnya

by
Malang Nusantara   53 views

7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Malang dan Sekitarnya yang Sedang Hits

Selain terkenal dengan udaranya yang sejuk, dewasa ini kota Malang juga semakin populer sebagai kota tujuan wisata. Faktanya memang banyak sekali destinasi wisata yang bisa ditemukan di kota Malang. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata modern dan lain sebagainya.

Nah, bagi anda yang memiliki agenda untuk berlibur ke kota pelajar ini, berikut kami bagikan 7 daftar obyek wisata favorit di kota Malang yang sekarang ini sedang hits. Penasaran?

  1. Jatim Park I

Jatim Park I adalah salah satu obyek wisata di Kota Malang yang selalu ramai didatangi oleh pengunjung lokal maupun dari luar kota. Dengan mengusung konsep kompleks taman rekreasi dan edukasi, Jatim Park I menyuguhkan puluhan wahana permainan seru yang menarik untuk anda jajal bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata populer di Kota Malang ini adalah terdapatnya kolam renang dengan latar belakang relief berbentuk wajah Ken Arok. Selain itu, kolam renang yang memiliki berbagai macam papan seluncur air ini juga bisa dipakai oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Sedangkan dibagian wahana edukasi anda bisa menemukan Science Stadiun, sebuah laboratorium bertema outdoor dan indoor yang berisikan informasi tentang berbagai bidang studi. Mulai dari ilmu fisika, kimia, biologi, serta tak ketinggalan cabang ilmu matematika.

Nah, bagi anda yang tertarik berkunjung ke Jatim Park I, obyek wisata yang terletak sekitar 20 km dari Kota Malang ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 2 siang. Sedangkan untuk tiket masuknya, anda hanya perlu membayar 55-75 ribu saja.

  1. Jatim Park II

Bila Jatim Park I mengusung konsep wisata terpadu untuk hiburan dan edukasi, maka Jatim Park II menawarkan wisata yang bernuansa alam. Jatim Park II sendiri berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo, Kota Batu. Sedangkan dua zona utama yang bisa anda kunjungi adalah Batu Secret Zoo serta Museum Satwa.

BACA JUGA  7 Tempat Wisata Terfavorit Di Papua Yang Mendunia
7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Malang 1

Di Museum Satwa para pengunjung akan dimanjakan dengan koleksi hewan dari berbagai negara yang sebelumnya sudah diawetkan dan ditaruh di tempat yang mirip dengan habitat aslinya. Namun anda tak perlu merasa khawatir, karena satwa-satwa yang sudah diawetkan tersebut bukanlah hasil buruan, melainkan hewan yang dulunya mati secara alami. Bagaimana? Tertarik berkunjung? Bila iya, anda hanya perlu menyiapkan uang untuk tiket masuk sebesar 60-75 ribu saja.

  1. Eco Green Park

Eco Green Park merupakan taman rekreasi edukasi yang terletak di Jalan Oro-oro Ombo nomor 9A, Kota Batu. Bila berkunjung ke sini anda bisa menjelajahi kebun binatang mininya serta belajar banyak hal tentang pemeliharaan lingkungan.

Tak ketinggalan saat memasuki kawasan Eco Green Park, kedatangan anda juga akanĀ  disambut oleh sebuah patung gajah yang terbuat dari sekumpulan TV bekas. Kreatif sekali ya? Selain itu, karena tempat wisata yang satu ini memang mempunyai beberapa wahana yang tersebar, anda bisa menyewa kendaraan E-Bike dengan tarif sewa 100 ribu untuk mengelilinginya.

  1. Museum Angkut

Museum Angkut juga merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi bila berlibur ke Malang. Selain memiliki banyak sekali spot-spot menarik yang bisa digunakan untuk lokasi foto, di sini anda juga bisa memperoleh berbagai informasi tentang sejarah dan perkembangan alat transportasi dari masa ke masa. Sedangkan untuk tiket masuknya pengunjung hanya dibebani biaya sebesar 50 ribu pada hari senin sampai jumat. Sementara pada akhir pekan sebesar 75 ribu.

  1. Batu Night Spectaculer
BACA JUGA  7 Wisata Terfavorit di Banten

Berkunjung ke tempat wisata di siang hari rasanya sudah biasa ya? Nah, bagi anda yang ingin menjajal sesuatu yang baru, coba deh datang ke Batu Night Spectaculer yang buka pada pukul 3 sore sampai pukul 12 malam. Selain bisa menjajal berbagai wahana seru yang ada, di sini anda juga bisa menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Malang di malam hari.

  1. Pulau Sempu

Pulau yang berlokasi sekitar 75 km dari pusat Kota Malang ini memang mempunyai panorama alam yang begitu menawan. Sehingga tak heran bila banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sempu menyebut bahwa tempat ini adalah surganya dunia.

Tak hanya memiliki hutan pantai dan hutan tropis saja, Pulau Sempu juga mempunyai hutan bakau yang menyejukkan mata. Bagi anda yang tertarik berkunjung ke sini, anda bisa memulai perjalanan dari Pantai Sendang Biru dengan naik perahu motor.

  1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang bisa dibilang hampir mirip dengan Pantai Tanah Lot yang ada di Pulau Bali. Berhubung di pantai ini anda juga bisa mendapati sebuah pura yang terletak di atas pulau karang. Hanya saja pura yang ada di Pantai Balekambang ukurannya lebih kecil dan memang sengaja dibuat pada tahun 1985 silam. Lokasi pantai indah ini ada di Pantai Balekambang desa Sumber Jambe, Srigonco, Kecamatan Bantur.

7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Malang

Nah itulah diatas, 7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Malang . Walaupun beberapa tempat wisata diatas lokasinya ada di kota Batu, namun karena jaraknya yang hanya 30 menit dari pusat kota Malang, maka kami sarankan untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut saat sedang di kota Malang. Karena memang pesona yang ditawarkan sangat luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.