Inilah 7 Obyek Wisata Terfavorit Di Kota Kediri Yang Lagi Hits

by
Kediri Nusantara   132 views

7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Kediri – Tak beda jauh dengan propinsi lain di tanah air, setiap daerah di propinsi Jawa Timur juga memiliki banyak sekali obyek wisata, khususnya wisata alam. Tak terkecuali di kota Kediri. Kota yang dikenal sebagai pusat niaga utama produk rokok dan gula ini, nyatanya setiap hari banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berlibur.

Dan diantara banyaknya obyek wisata yang ada di sana, berikut ini adalah 7 destinasi wisata favorit di Kediri yang sebaiknya anda masukkan dalam list tujuan anda.

Destinasi 7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Kediri yang Wajib Anda Kunjungi :

Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung api yang sangat aktif di Tanah Air.  Seperti yang kita ketahui, terakhir Gunung Kelud meletus pada tahun 2014 lalu. Namun meski begitu, nyatanya banyak wisatawan yang gemar mengunjungi gunung ini, sebab pemandangan alamnya yang memang begitu cantik dan mempesona.

Gunung Kelud Obyek Wisata Terfavorit di Kota Kediri

Para wisatawan yang berkunjung ke gunung ini, tak hanya didominasi para pendaki saja, tapi juga banyak wisatawan umum, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gunung Maskumambang Kediri

Obyek wisata favorit di Kediri berikutnya ialah Gunung Maskumambang. Pesona yang dimiliki gunung ini memang tak perlu diragukan lagi. Gunung ini terletak di sebelah Gunung wilis, tepatnya di bagian timur. View terbaik dari obyek wisata ini, tentu saja saat anda sudah berada di puncak. Dari atas anda bisa melihat pesona alam yang asri dengan udara yang sangat sejuk, plus pemandangan menghijau yang begitu menyegarkan serta menyejukan.

Tak perlu khawatir saat mendaki gunung ini, sebab jalan menuju ke puncak sudah dibuat sangat baik, dan juga karena gunung ini memiliki ketinggian yang tak begitu tinggi. Diperkirakan hanya sekitar 300 Mdpl saja.

BACA JUGA  Berbagai Tempat Wisata Minim Budget Di Bali

Monumen Simpang Lima

Destinasi menarik berikutnya yang dimiliki Kediri adalah monumen simpang lima Gumul atau yang populer dengan singkatan MSLG. Bangunan yang didirikan sejak tahun 2003 ini kini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit masyarakat Kediri, khususnya para remajanya.

Terutama bagi mereka yang menyukai hunting foto, lokasi ini sangat cocok sebagai penyalur hobi fotografi Anda. Didirikannya simpang lima Gumul yang megah ini, dikarenakan bangunan tersebut tepat berada di persimpangan lima Kediri, yang menghubunkan arah ke Pare, Gampengrejo, Pagu, Pesantren lalu Plosoklaten.

Air Terjun Dolo di Kediri

Selanjutnya yang tak kalah menarik adalah air terjun Dolo Kediri. Wisata alam cantik ini tepatnya berada di Desa Jugo, Kec Mojo, Kediri. Obyek wisata ini lumayan jauh dari  pusat kota Kediri, kurang lebih 25 km ke arah barat.

Air terjun Dolo mempunyai ketinggian sekitar 1800 Mdpl. Dan ketinggian air terjunnya mencapai 125 meter. Dengan ketinggian tersebut, tentunya harus berhati-hati saat bermain air dibawah air terjun, karena tentu saja sangat deras alirannya. Disini anda tak hanya bisa menikmati pemandangan alam serta bermain air saja, namun beragam keseruan seperti menikmati taman bermain, hiking, jogging dan camping bisa anda dapatkan disini. Tentunya sangat menarik bukan?

Gumul Paradise Island

Obyek wisata favorit di Kediri berikutnya ialah Gumul Paradise Island. Di sini merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, terutama bersama putra putri kita. Obyek wisata ini bertempat di jalan Simpang Lima Gumul Barat. Tak jauh dari monumen simpang lima Kediri.

BACA JUGA  7 Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Lampung
Lokasi Wisata Gumul Paradise Island Kota Kediri

Di obyek wisata yang mengasyikkan ini terdapat banyak wahana hiburan dan bermain yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Mulai dari flying fox, speed slider, berenang dan pastinya masih banyak lagi wahana permainan lainnya.

Berapa harga tiket masuk Paradise Island? Jangan khawatir, cukup terjangkau kok. Yaitu hanya 20 ribuan saja, untuk orang dewasa serta untuk anak-anak hanya 15 ribuan. Cukup murah meriah bukan?

Goa Selomangleng di Kediri

Obyek wisata alam Goa Selomangleng ini, konon merupakan tempat bersemadi Dewi Kilisuci, yang merupakan puteri dari Raja Airlangga. Tepatnya, obyek wisata bersejarah ini berlokasi di kaki Gunung Klothok, tak jauh dari pusat kota Kediri. Hanya sekitar 7 Km saja. Tepatnya lokasi obyek wisata ini berada di  Desa Waung, Kecamatan Mojoroto. Di daerah ini anda tak hanya bisa menikmati keindahan Goa Selomangleng, namun juga bisa sekalian melihat-lihat koleksi bersejarah di Museum Airlangga. Karena lokasi dua obyek wisata ini berdekatan.

Sumber Ubalan Kediri

Berikutnya adalah Sumber Ubalan. Tepat ini sangat cocok untuk anda yang gemar berlibur di tempat-tempat yang memiliki nuansa alam cantik. Lokasi Ubalan Kediri ini dari pusat kota Kediri, kurang lebih 18 km ke arah timur. Perlu diketahui, kawasan ini merupakan kawasan hutan lindung, jadi tak perlu diragukan lagi pesona alamnya. Ditempat ini terdapat banyak wahana bermain, mulai dari sepeda air, kolam renang, panggung hiburan, kolam pancing dan lainnya.

Bagaimana, menarik-menarik semua bukan 7 Obyek Wisata Terfavorit di Kota Kediri di atas?