Layak Dicoba !! 10 Tips Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan

by
Lifestyle   100 views

10 Tips Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan – Saya yakin setiap ibu ingin menyusui setelah melahirkan. Meski kita akan kehilangan banyak berat badan setelah melahirkan dan plasenta, masih ada lemak dan kulit di lambung yang tidak bisa dihilangkan. Tapi jangan khawatir lagi! Di bawah ini adalah beberapa tips dan bahan alami untuk hasil yang efektif. Ayo coba !!!

Inilah 10 Cara Mengencangkan Perut Setelah Melahirkan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah :

kempiskan perut selepas bersalin

Foto: magazinepama.m

1. Pakai Lotion / krim

Lotion / Krem Herbal Aroma jahe  biasa  digunakan untuk membungkus perut ibu ibu setelah melahirkan. Ada banyak lotion di pasaran yang menjanjikan bisa mengencangkan perut setelah melahirkan. Jika Anda sedang menyusui, pertama periksa krim untuk memastikan aman dan tidak akan mempengaruhi ibu atau bayi terutama karena sedang menyusui.

Cobalah untuk menemukan lotion yang tersedia Kollagen, Vitamin A, C dan E. Massage lotion dengan kandungan vitamin ini tidak hanya akan meningkatkan aliran darah Anda, tetapi juga dapat mengencangkan perut Anda!

2. Memakai Bengkung Atau Stagen

Cara yang sangat efektif untuk mengempiskan perut setelah melahirkan adalah dengan berlatih membungkuk selama beberapa jam di pagi hari.

Di negara ini, kita biasa mendengar ibu-ibu yang perutnya habis melahirkan memakai setagen atau bengkung. Sebenarnya bengkung tradisional ini sangat efektif. Tetapi ibu yang melahirkan anak-anak melalui operasi tidak dianjurkan untuk menggunakan stagen tradisional sampai setidaknya setelah 4-6 minggu.

Foto : massageanddoula.com

Sebaliknya, Anda dianjurkan untuk memakai bengkung modern karena akan memberikan dukungan kepada otot perut.

BACA JUGA  8 Tips Rahasia AC Yang Belum Banyak Diketahui Orang, No. 7 Paling Bikin Irit

Pastikan itu digunakan dengan benar dan ketat. Jika Anda khawatir tentang luka perut, gunakan sepotong bersih pembalut wanita dan potonglah area luka sebelum mengenakannya.

3. Latihan Senam

Ibu yang habis melahirkan juga dianjurkan untuk berolahraga, tetapi jangan terus melakukan latihan mendadak atau latihan apa pun yang terlalu tinggi agar rahim Anda rontok.

Mulailah dengan latihan ringan yang dapat membangun daya tahan tubuh seperti berjalan, berenang, atau mengendarai sepeda.

Fokus pada latihan kardio untuk mengurangi kadar lemak tubuh secara keseluruhan. Untuk perut rata lakukan latihan crunch dan papan.

4. Konsumsi Daun kari dan bawang putih

Tahukah Anda daun kari bagus untuk detoks sambil membantu menyusui setelah melahirkan dengan membakar lemak? Bawang putih juga bisa mengempiskan perut. Masak bawang putih mentah lalu minum limun. Tapi tidak semua wanita bisa nyaman merasakannya.

Cobalah makan lebih banyak di pagi hari dan ingat, saat Anda makan dengan baik tubuh Anda akan membakar lemak lebih efektif.

Foto : Cantik Tempo.co

5. Minum Teh hijau Secara Rutin

Tahukah Anda bahwa secangkir teh hijau dapat membantu membakar lemak perut? Selain itu, teh hijau juga kaya akan antioksidan! Itu juga mengandung kafein, jadi ibu menyusui bisa minum dengan cara sederhana saja.

Pastikan Anda minum teh hijau kosong – tanpa gula. Jika tidak, maka jangan harap cepat kurus!

6. Konsumsi Madu dengan lemon

Ini adalah cara mudah untuk tetap sehat setelah melahirkan. Campur segelas air hangat dengan jus lemon segar dan setengah sendok teh madu. Minumlah saat perut kosong atau sebelum makan. Jika memungkinkan, minum air campuran ini begitu bangun dari tidur, dan jangan minum apa pun selama setengah jam.

Foto: lifestyle.okezone.com

Anda juga bisa menambahkan daun mint atau irisan mentimun dan menyimpannya di kulkas selama semalam.

BACA JUGA  Tips Bagaimana Cara Untuk Mengatasi Jerawat, STOP Lakukan ini!!

Tips untuk ibu menyusui: Gunakan daun mint secukupnya mengurangi suplai susu tubuh jika diambil secara berlebihan.

7. Diet seimbang

Makan sayuran sehat, buah, sereal, dan protein. Kurangi konsumsi garam dan gula sebanyak mungkin. Hindari minuman manis dan minuman berkarbonasi lainnya.

Buah-buahan dan sayuran seperti pepaya, mangga, grapefruit, brokoli, dan kale dapat membantu lemak tubuh pasca-melahirkan.

Bahkan jika Anda bertekad untuk menjadi lebih kurus karena Anda ingin tetap membungkuk setelah melahirkan, jangan memakannya? Makanan sangat penting untuk pemulihan Anda, terutama jika Anda sedang menyusui.

8. Kegiatan Menyusui

Tubuh yang menyusui membakar hingga 500 kalori per hari. Menyusui juga dapat membantu rahim mengecil ke ukuran normal dan melawan tumor yang merusak.

Foto: safetykart.com

9. Mengkonsumsi Buah Apel

Buah Apel dipercaya dapat menghilangkan lemak di perut. Apel mengandung pektin yang membantu membakar lemak perut. Sama seperti teh hijau, apel kaya akan antioksidan dan dapat mencegah penumpukan lemak yang berlebihan.

10. Banyak Minum air putih

Murah dan mudah , baik untuk Anda dan sangat efektif, air dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mengempiskan perut.

Itulah 10 Tips Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan .

Selamat Mencoba !!

Sumber: Mom Junction